SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Teras, Boyolali, mengamati mobil milik anggota LSM Komisi Penyelidikan dan Pemberantasan KKN (KP2KKN) Jawa Tengah Eko Haryanto (kanan) yang diduga dibakar orang tak dikenal di garasi rumahnya di Dukuh Dudan, Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, Sabtu (17/6/2017) dini hari. (Akhmad Ludiyanto/JIBI/Solopos)

Aksi pembakaran mobil menimpa anggota KP2KKN Jateng Eko Haryanto.

Solopos.com, BOYOLALI — Mobil anggota Komite Penyelidikan dan Pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah, Eko Haryanto, yang diparkir di garasi rumah di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Boyolali, dibakar orang tak dikenal, Sabtu (17/6/2017) dini hari.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Akibatnya, mobil Datsun Go+ Panca warna cokelat berpelat H 8876 JV itu hangus di bagian depan kiri. Peristiwa pembakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB ketika Eko tidur. Sementara itu, istri dan anaknya masih terjaga di dalam rumah karena baru pulang dari acara keluarga di rumah kakak iparnya, Heru Sumarhen, yang letaknya berselang beberapa rumah.

Heru mengatakan saat itu dia melihat ada orang berteriak karena mobil Eko terbakar. “Anak-anak [anak muda] masih ada yang lek-lekan di rumah saya. Lalu salah satunya ada yang melihat kebakaran, lalu datang dan membangunkan Eko,” ujarnya saat ditemui  di lokasi kejadian.

Sementara Eko mengaku saat dibangunkan langsung mengambil alat pemadam api ringan (APAR) dan menyeprotkannya ke sumber api. Warga lain juga membantu memadamkan api yang membakar bagian depan kiri.

“Saya dibangunkan istri katanya mobil terbakar. Lalu saya ambil APAR dan semprotkan sama orang-orang di sini juga bantu sampai api padam,” kata dia.

Di lokasi kejadian ditemukan bekas korek api yang sudah terbakar dan lunch box plastik yang diduga berisi minyak untuk membakar mobil.

Kapolsek Teras AKP Ahmad Nadiri melalui Kanit Reskrim Ipda Wijanadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya