SOLOPOS.COM - Mobil dinas pejabat di Klaten dihias untuk mobil pengantin.(Istimewa)

Mobil dinas Sekwan Klaten dipakai jadi mobil pengantin.

Solopos.com, KLATEN—Mobil pelat merah jenis Honda CRV berpelat nomor AD 9502 OC dihias jadi mobil pengantin. Mobil itu dipakai untuk pernikahan anak anggota staf Sekretariat DPRD (Sekwan) Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Keberadaan mobil pelat merah itu diketahui oleh seorang warga dan mengunggahnya ke media sosial, Sabu (3/4/2018) malam. Dalam foto itu mobil terlihat parkir di kawasan Jl. Dewi Sartika, Klaten, dengan berhias bunga-bunga lazimnya mobil pengantin.

Hal itu dibenarkan oleh salah seorang pekerja di Rumah Bunga Surya, Yanto. Ia menceritakan mobil pelat merah itu datang ke toko menjelang tutup sekitar pukul 16.00 WIB. Pengemudi mobil itu turun dan meminta mobil dihias seperti mobil pengantin.

“Saya enggak tahu orang mana soalnya mendadak pemasangannya. Biasanya pesan dulu. Kalau pesan, saya bisa tahu orang mana,” kata Yanto, saat ditemui Solopos.com, di tokonya, Jl. Dewi Sartika, Klaten, Minggu (4/3/2018) siang. (baca juga: 17 Camat di Karanganyar Dapat Mobil Dinas Baru)

Ia pun merasa bingung saat mengetahui bahwa mobil itu berpelat merah. Lazimnya, mobil pengantin yang ia hias berpelat hitam. Namun, ia tetap melakukan menghias sebagaimana diminta sopir mobil itu. Total biaya menghias mobil itu senilai Rp300.000.

“Ini kali pertama saya menghias mobil pelat merah untuk pengantin. Saya dengar katanya mobilnya diganti. Soalnya bunganya minta dilepas lagi,” tutur Yanto.

Solopos.com pun berusaha mencari keberadaan mobil itu Minggu pagi ke dua pesta pernikahan di Klaten. Kali pertama, Solopos.com mendatangi pesta pernikahan di sebuah gedung di Ceper, Jl. Jogja – Solo. Mobil itu tidak ada.

Solopos.com lalu mendatangi pesta pernikahan di sebuah hotel di Jl. Pemuda Utara. Namun, lagi-lagi mobil pengantin yang digunakan berbeda.

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, mobil itu adalah kendaraan operasional Sekretariat DPRD (Sekwan) Klaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya