Jeep Wrangler Rubicon (jeep.co.id)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Mobil dinas baru untuk Bupati Karanganyar Juliyatmono berjenis Jeep Wrangler Rubicon senilai Rp1,9 miliar menuai polemik. Sang bupati pun menyikapi polemik itu dengan tekad membuktikan kinerjanya ke depan.

Baca Juga: Diduga Punya Selingkuhan Pramugari, #DirutGarudaKancut Heboh di Twitter

Juliyatmono saat berbincang dengan wartawan di ruang transit kompleks Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (6/12/2019), menampik tudingan dirinya kurang berempati, tidak patut, dan boros karena akan menggunakan kendaraan mewah, Jeep Wrangler Rubicon, sebagai mobil dinas.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu berjanji membuktikan kinerja lebih baik dari tahun sebelum.

Baca Juga: Nabi Muhammad SAW Dihina, Begini Reaksi Buya Yahya

Dia berharap masyarakat tidak melihat pengadaan mobil dinas bupati jenis Jeep itu sebagai pemborosan dan tidak patut. Dia mempersilakan masyarakat mengkritik kinerja ketimbang mengomentari kendaraan dinas.

"Saya tidak melanggar regulasi. Kalau orang bilang efisiensi dan harga, selama hampir enam tahun menjabat tidak pernah rewel soal fasilitas. Anda lihat saya setiap hari seperti apa. Nyepeda, jalan kaki. Lihat rumah dinas bupati yang penting bersih dan nyaman untuk aktivitas. Orang nyinyir soal moralitas, kepatutan, ya terima kasih. Itu dukungan dan akan saya tunjukkan lewat kinerja jauh lebih hebat lagi," kata Juliyatmono.

Baca Juga: Lowongan Yayasan Kota Kita Surakarta

Sebelumnya, Pengamat Otomotif dari CVT Indonesia, Reza R.F. ketika dihubungi Solopos.com, Kamis (5/12/2019) mengaku takjub dengan keputusan Pemkab Karanganyar yang menganggarkan mobil dinas Bupati Karanganyar berupa Jeep Wrangler Rubicon.

Pengamat Soroti Mobdin Bupati Karanganyar Jeep Rubicon: Untuk Gengsi Bagus, Tapi Boros

“Sudah, saya di Jakarta juga sudah dengar info kalau Bupati Karanganyar mobilnya ganti Rubicon dari internet. Bagi para petinggi mobil itu untuk gengsi memang bagus sih. Tapi memang kalau dilihat dari konsumsi BBM Jeep boros banget. Jauh dengan mobil lainnya,” ucap dia.

Mobil Mewah dan Tangguh untuk Keluarga

Lalu apa sih sebenarnya keunggulan Jeep Wrangler Rubicon yang akan menjadi mobil dinas Bupati Karanganyar tersebut?

Dikutip dari otomaniac.com, Sabtu (7/12/2019), Jeep Wrangler Rubicon menawarkan mesin 3.0L V6 Pentastar yang mampu menghasilkan tenaga 230 Hp dan torsi 285 Nm. Jeep Wrangler Rubicon memakai sistem transmisi automatic dengan 5 tingkat percepatan. Selain itu, mobil ini juga menyediakan sistem penggerak roda 4×4 (4WD) yang memaksimalkan kinerja saat melewati terjalnya medan jalan.

Dengan kekuatan tersebut, mobil bikinan Amerika Serikat ini siap dipakai di segala medan jalan termasuk jalanan berlumpur, bebatuan, ataupun jalanan berpasir dengan lancar.

Harga Jeep Wrangler Rubicon tergantung dari tipenya. Ada beberapa tipe berbeda yang dibagi dalam pilihan dua pintu atau empat pintu.

Kemudian untuk bagian interiornya, Jeep menyediakan interior mewah dan memiliki sentuhan teknologi canggih yang dilengkapi system audio Uconnect 130 dan Uconnect 430 yang dipilih sesuai tipe Jeep Wrangler Rubicon yang dibeli. Untuk Uconnet 430 sudah didukung layar touchscreen berukuran 6.5 inci yang mendukung berbagai konten hiburan.

Untuk meningkatkan keselamatan pengendaranya, mobil ini telah dilengkapi fitur airbag canggih yang memiliki teknologi multistage, sehingga memberikan perlindungan sempurna dengan keluaran airbag sesuai dengan tekanan benturan. Selain itu, tersedia pula airbag pada bagian samping yang ditambah deteksi sensor, sehingga meningkatkan keselamatan pengendaranya apabila terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Solopos Hari Ini: PT KAI Minta Warga Maklum

Dari video yang berjudul Harga Jeep Rubicon 2019, Review, Spesifikasi yang tayang dalam kanal Youtube TV Otomotif, Rabu (15/5/2019) terlihat jok mobil dengan material kualitas tinggi. Selain itu, dilengkapi pula pendingin udara dengan sistem automatic temperature control yang akan membuat suhu di dalam mobil terjaga.

Rubicon bisa memuat lima penumpang sehingga bisa dijadikan mobil keluarga. Kemudian, Rubicon juga memiliki dua tipe atap, yakni hardtop dan softop. Bedanya, atap softop bisa dibuka dan ditutup kembali sedangkan hardtop tidak bisa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten