SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peraih dua medali emas Olimpiade London 2012, Mohammed “Mo” Farah tertarik banting setir ke dunia sepak bola. Pelari yang memenangi dua medali emas di Olimpiade London 2012 ini, ingin menjadi bagian dari skuat London, Arsenal.
Meski demikian, Farah ingin ambil bagian dalam skuat besutan Arsene Wenger bukan sebagai pemain. Tapi, Farah lebih tertarik sebagai asisten pelatih fisik.
Pelari 29 tahun yang memenangi lari nomor 5000 meter dan 10.000 meter di Olimpiade 2012 ini, mengaku, menjadi asisten pelatih fisik adalah pilihan yang tepat ketika karier atletiknya segera berakhir. Sedang, Arsenal dipilih karena Farah mengaku telah lama menjadi fans klub Kota London itu dan bahkan pernah merasakan menjalani latihan bersama skuat intinya.
Pelari Inggris kelahiran Somalia ini sadar dirinya tak cukup bagus menjadi salah satu pemain Meriam London, julukan lain Arsenal. Namun, Farah yakin memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan kondisi kebugaran para pemain.
“Saya tak berpikir bisa berguna untuk dimainkan, tapi pastinya saya ingin membantu The Gunners,” jelas Farah di metro.co.uk, Selasa (4/9/2012).
“Saya sedang berbicara kepada istri saya dan mengatakan: ’Saya ingin membuat kondisi fisik sebuah tim menjadi lebih baik.’ Saya bisa membantu pemain di saat mereka mengalami cedera dan menghadapi masa-masa sulit, dapat juga membantu mereka melakukan hal-hal kecil,” bebernya.
Farah yang baru saja dikarunia dua anak kembar perempuan, bukanlah satu-satunya pahlawan olimpiade yang tertarik bergabung dengan salah satu klub Liga Premier Inggris. Sebelumnya, sprinter tercepat di dunia, Usain Bolt, juga mengutarakan keinginannya untuk beralih profesi sebagai pemain sepakbola.
Pelari asal Jamaika ini, bahkan dengan tegas menyatakan keinginannya untuk bermain di Manchester United. Sayang, hingga kini keinginan Bolt belum mendapat restu dari manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya