SOLOPOS.COM - Andik (14), dan pemain Papua New Guinea, Joe Daniel (2), berebut bola. (JIBI/Antar/Ismar Patrizki)

Solopos.com, JAKARTA — Tim nasional Indonesia U-23 memetik kemenangan keduanya di ajang MNC Cup 2013. Kali ini giliran Papua Nugini yang ditaklukkan telak enam gol tanpa balas.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (22/11/2013) malam WIB, ‘Garuda Muda’ seperti dilansir detiksport membuka keunggulan lewat Dendi Santoso pada menit ke-18 setelah menerima umpan Yandi Sofyan.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada menit ke-39, Indonesia menggandakan skor. Kali ini giliran Yandi Sofyan setelah meneruskan umpan Andik Vermansyah. Kedudukan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan makin trengginas dengan menggelontor empat gol. Andik membuka gol di babak ini, tepatnya pada menit ke-53. Memenangi duel sprint dengan dua pemain belakang Papua Nugini, Andik mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri terarah.

Yandi sukses menceploskan gol keduanya di laga ini pada menit ke-66. Menerima umpan dari Oktovianus Maniani di dalam kotak penalti, Yandi melepaskan sepakan kaki kiri keras yang menghujam gawang Papua Nugini.

Gol kembali tercipta di menit ke-72, kali ini lewat kaki Bayu Gatra. Melakukan akselerasi dari tengah lapangan, Bayu lantas mengecoh kiper pengganti Lepani Charles dan dengan sukses menceploskan bola.

Rony Beropay menggenapi pesta gol Indonesia menjadi 6-0 di menit ke-80. Berawal dari sebuah umpan silang, Rony mendapatkan bola di tengah kotak penalti dan melepaskan upaya pertama. Namun digagalkan oleh penjaga gawang. Beruntung baginya, bola muntah berada dalam jangkauannya dan dicocor masuk ke gawang.

Sementara di laga lain yang digelar sebelumnya, Laos bangkit dari kekalahan atas Indonesia dan menang 2-1 atas Maladewa. Dua gol Laos dicetak oleh Phoutthasay Khochalern dan Phouthone Innalay, dibalas satu gol torehan Akram Abdul Ghanee.

Dengan hasil ini, timnas U-23 memuncaki klasemen MNC Cup 2013 dengan nilai enam. Diikuti Maladewa di urutan kedua dan Laos di posisi tiga yang sama-sama punya poin tiga — Maladewa unggul selisih gol. Sementara Papua Nugini jadi juru kunci sementara dengan hasil dua kekalahan. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Indonesia: Andritany Ardhiyasa (GK), Dendi Santoso (3), Bayu Gatra (4), Alfin Tuasalamony (5), Yandi Sofyan (9), Rizky Ahmad Pellu (11), Roni Esar Feliks (13), Andik Vermansah (14) (Okto Maniani 53′), Dedi Kusnandar (18) (Egi Melgiansyah 58′), Andri Ibo (19) (Syahrizal 75′), Manahati Lestusen (25) (Muhammad Syaiffudin 65′).

Papua Nugini: Wilbert Benjamin (GK) (Lepani Charles 63′), Joe Daniel (2), Yang Peter Michael (3) (Ray John 80′), Fugre Eliud Sainduo (6) (Ronald Gimma 38′), Dabinyaba Nigel (9), Jamal Eugine (10), Semmy Tommy (12), Bala Roland (13), Sengium Maximilion (16), Sabua Jacob (17), Upaiga Koriak (19).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya