Kategori: Teknologi

MLW Telecom Gandeng Carrefour Pasarkan Speedup Pad 7.85


Solopos.com/Rezza Aji Pratama/JIBI/Bisnis

Solopos.com, JAKARTA — MLW Telecom memasarkan produk terbaru Speedup Pad 7.85 dengan menggandeng toko swalayan Carrefour. Serangkaian acara bertema ladies gadget corner (LGC) pun digelar selama Desember 2013.

LGC itu berbentuk talkshow reguler yang akan membahas soal wanita dan teknologi terutama pemanfaatan gadget. Direktur Produk dan Pemasaran Speedup Rahmad Wijaya Sakti mengatakan sengaja menyasar segmen wanita karena selama ini dianggap berperan aktif dalam penetrasi teknologi informasi.

Ia menambahkan dalam peluncuran perdana Pad 7.85 di Indocomtech 30 Oktober lalu, mayoritas pembelinya adalah wanita. “Statistik menyebutkan 58 dari 100 pengguna smartphone adalah wanita,” ujarnya.

Sementara itu,  Rahmad mematok target penjualan 2.000 unit Sppedup Pad 7.85 lewat gerai Carrefour sampai akhir tahun. Harga di Carrefour memang kompetitif dengan harga yang dijual di luar Carrefour. Namun, Rahmad mengatakan memberikan fasilitas tertentu seperti voucher belanja gratis untuk mendongkrak penjualan.

Speedup Pad 7.85 diklaim MLW Telecom sebagai tablet paling tipis dengan prosessor quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 gigabyte. Tablet itu dijual pabrikan teknologi informasi dalam negeri itu seharga Rp2,49 juta bundling dengan paket akses data Telkomsel sebesar 24 GB selama 1 tahun.

Untuk tingkat nasional, angka penjualan Speedup Pad 7.85 ditargetkan 5.000 unit. Meski baru diluncurkan, Rahmad mengklaim sedang menjajaki kemungkinan ekspor Pad 7.85 dengan target utama kawasan Timur Tengah, Srilanka, India dan Afrika Selatan.

Dalam talkshow perdana di Carrefour Lebak Bulus, Chairlady Assocoiation of Indonesian Women IT Awareness (Iwata) Martha Simanjuntak mengatakan wanita Indonesia harus memanfaatkan smartphone sebaik mungkin. Menurutnya banyak wanita yang memiliki smartphone tapi belum maksimal memanfaatkannya. Padahal, smartphone sangat berguna untuk membantu wanita menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Pengguna internet terbesar di keluarga adalah anak sampai 48%. Sehingga wanita harus bisa mengimbangi kemampuan anak tersebut,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Head of Business Development Speedup Diana Ayudya yang mengatakan wanita bisa memanfaatkan smartphone untuk mencari beragam informasi seperti lifestyle dan parenting. “Wanita dan teknologi itu soulmate,” tuturnya.

Share