MKGR Jateng Pilih Ferry Wawan Jadi Ketua

MKGR Jateng Pilih Ferry Wawan Jadi Ketua

SOLOPOS.COM - Ketua Organisasi MKGR Jateng Ferry Wawan Cahyono. berpidato dalam konsolidasi dan musyawarah daerah DPD Organisasi MKGR Jateng di Semarang, Sabtu (10/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jateng kini dipimpin ketua baru, Ferry Wawan.

Solopos.com, SEMARANG — Ferry Wawan Cahyono Sabtu (10/2/2018), terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Organisasi Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Provinsi Jawa Tengah dalam acara konsolidasi dan musyawarah daerah DPD Organisasi MKGR Jateng di Kota Semarang.

Ketua DPP Organisasi MKGR Mujib Rahmat yang hadir mewakili Ketua Umum DPP Ormas MKGR Roem Kono berharap terpilihnya Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng itu akan membawa semangat baru bagi organisasi tersebut. Menurut dia, Provinsi Jateng merupakan salah satu pilar penting maka MKGR Jateng harus serius mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

"Organisasi MKGR jangan bertujuan politis semata, apalagi ormas ini didirikan untuk melakukan kerja-kerja sosial, khususnya yang berpihak pada rakyat kecil" ujarnya.

Ferry Wawan Cahyono yang terpilih menjadi Ketua MKGR Jateng mengaku akan melakukan konsolidasi untuk kejayaan organisasi. "Target pertama konsolidasi, menyusun kepengurusan, kemudian dilanjutkan konsolidasi ke daerah agar gerakan organisasi dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Ferry juga mengajak agar seluruh kader MKGR Jateng terus membawa, mengembangkan, dan memperjuangkan nilai-nilai perjuangan MKGR ke dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu musyawarah untuk mufakat, sikap dan suasana kekeluargaan, serta semangat gotong royong. Pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPRD Jateng itu menyampaikan agar setiap aktivitas organisasi harus mengaktualisasikan dan menjunjung tinggi Panca-Moral MKGR, yaitu cinta, jujur, berani, musyawarah, serta kerja nyata.

Sementara itu, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jateng Iqbal Wibisono mengapresiasi kegiatan konsolidasi dan musda, sekaligus menyambut baik terpilihnya Ferry Wawan Cahyono sebagai Ketua Organisasi MKGR Jateng. "Mas Ferry punya semangat dan pengalaman, saya percaya organisasi MKGR akan maju di bawah kepemimpinanya" katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

2.035 Kendaraan Berpelat Luar Daerah Diperiksa di Perbatasan Prambanan

Tim gabungan telah memeriksa 2.035 kendaraan dari berbagai jenis menjelang Lebaran 2021.

Motor Sport Kecelakaan di Jl. Slamet Riyadi Solo, 1 ABG Luka Parah

Kecelakaan lalu lintas melibatkan 2 sepeda motor dan 1 mobil terjadi di Jl. Slamet Riyadi di timur Simpang Ngarsopuro, pada Selasa (11/5/2021) malam.

Batik Qur'an di Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Batik Qur'an di Laweyan, Kota Solo yang Bikin Takjub Santri Maroko

Pasar, Pusat Kuliner, Hingga Sangiran Sragen Tetap Buka Saat Libur Lebaran

Sejumlah fasilitas umum dan pelayanan publik seperti pasar, tempat wisata dan Dispendukcapil Sragen tetap buka selama libur Lebaran.

Penanganan Covid-19 Jelang, Selama dan Setelah Libur Idul Fitri

Secara umum, tingkat kasus aktif Covid-19 dan kesembuhan di Indonesia masih lebih baik daripada global.

4 Orang Positif Tes Antigen, Mal Di Solo Boleh Tetap Buka

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo membolehkan mal dan pusat perbelanjaan tetap buka kendati ada empat orang yang positif tes antigen.

Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya

7 warna baru yang menawan khusus untuk jajaran Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tak Gelar Open House, Apa Agenda Wali Kota Solo Gibran dan Keluarga Saat Lebaran?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak akan menggelar open house baik di rumah dinas maupun balai kota pada Lebaran ini.

Ayo Kurangi Mobilitas, Demi Mencegah Persebaran Mutasi Virus Corona

Masuknya varian Covid-19 dari luar negeri telah menyebar di sejumlah daerah di Indonesia. Masyarakat pun diimbau untuk mengurangi mobilitas demi mencegah persebaran mutasi virus corona.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Rabu 12 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Rabu, 12 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

MUI Perbolehkan Salat Id Digelar Berjemaah, Begini Ketentuannya

Pelaksanaan salat Id hanya diperuntukkan untuk wilayah dengan status zona hijau.

Bawa Mobil Karatan, Wanita Cantik Ini Bagi-Bagi Duit & Sembako Di Solo

Seorang wanita cantik membagi-bagikan sembako dengan berkeliling menggunakan mobil pikap karatan di wilayah Kota Solo.