Ilustrasi Diler Mitsubishi. (Bisnis-MKKSI)

Solopos.com, SEMARANG — Pasar mobil keluarga di Jawa Tengah terutama Semarang pada semester II tahun 2019 ini diprediski akan membaik dibandingkan semester I. Keyakinan ini dikarenakan membaiknya sektor ekonomi yang mempengaruhi daya beli masyarakat.

Branch Manager PT. Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Wijaya, mengatakan pada semester ii ini ia memperdiksi penjualan mobil keluarga akan mengalami kenaikan sebesar 5% dibandingkan semester pertama.  “Semester pertama kemarin, ada Pilpres dan Pilkada yang membuat daya beli masyarakat rendah. Pada semester I ini akan ada kenaikan penjualan sebesar 5%,” katanya Jumat (30/8/2019).

Pada semester I yang lalu, lanjut Otniel, penjualan mobil di diler miliknya sekitar 40 unit per bulan. Sementara pada semeter II ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan yang setiap bulannya bisa terjual mininal 50 unit all product yang terdiri atas Pajero dan Xpander. 

Back bone atau produk andalan kami masih di Xpander dan Pajero Sport, khusus Xpander penjualan bisa mencapai 50 unit, dan Pajero 20 unit per bulan,” jelasnya.

Dari segi market share, Xpander terus mengalami kenaikan. Angka di Semarang, market share Xpander mencapai 28%. Sementara itu, khusus untuk Pajero Sport malah menjadi market leader dengan market share 39%.

"Penjualan Pajero dan Xpander masih oke kalau di Semarang, kita terus genjot dengan berbagai program penjualan,” tuturnya.

Salah satu program penjuakan yang dilakukan di PT Sun Star Motor Banyukanik adalah adalah hadiah langsung seperti, pembelian Xpander mendapatkan emas seberat 3 gram,dan voucher belanja sampai Rp3 juta setiap pembelian Xpander. 

“Kami juga masih memiliki promo kemerdekaan berupa gathering dan apresiasi pelanggan, khusus hari ini kami manergetkan bisa menjual 25 unit mobil. Sampai pukul 15.00 petang, sudah ada 18 unit yang terjual,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Otniel juga memperkenalkan Mitsubishi Eclipse Cross yang merupakan produk terbaru  untuk memperkuat pangsa pasar Mitsubishi. Mobil dengan tipe MPV ini menyasar kalangan menengah keatas.

Sebelumnya, mobil ini di-launching kali pertama di GIIAS 2019 belum lama ini, dan akan mengaspal di Semarang dalam waktu dekat. “ Sambutan di Semarang cukup bagus, sampai saat ini ada 10 orang pemesan dengan lama inden tiga bulan. Untuk harganya kesaran Rp484 juta,” tuturnya.

">KLIK dan ">LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten