SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)-
-Mobil niaga dari Mitsubishi masih memimpin pasar pada kisaran share market 62%. Penjualan unit pun terus mengalami pertumbuhan. Jika dibandingkan dengan kuartal I tahun 2009, di kuartal I 2010 ini, penjualan unit Mitsubishi mengalami pertumbuhan 5,4%.

Pimpinan Diler Sun Motor Solo, Kiat Setiadji, di sela-sela Truk Campaign di Diamond Convention Center, Jumat (4/6), menyampaikan di kuartal I 2010 rata-rata penjualan unit mencapai 105 unit per bulan. Sementara, pada kesempatan Truk Campaign tersebut, Mitsubishi mampu meraih angka untuk surat pemesanan kendaraan (SPK) mencapai 81 SPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Angka ini jauh melampaui target, di mana target kami berkisar pada 40 unit hingga 50 unit,” tutur Kiat. Dengan penawaran harga dan uang muka serta hadiah langsung, maka banyak komsumen yang tertarik untuk langsung melakukan transaksi pada kesempatan itu.

Ia menyampaikan, dari 81 SPK, 85% di antaranya menggunakan sistem kredit. “Sehingga dari 81 SPK itu juga masih menunggu proses pembiayaan.”

Ia mengatakan, permintaan kendaraan niaga masih cukup menjanjikan karena ditopang suku bunga yang semakin terjangkau dan semakin bergeliatnya perekonomian dengan adanya proyek-proyek pembangunan.

Ketua Masyarakat Otomotif Surakarta (MOST), Ibnu R Sahoer, pun mengatakan Mitsubishi masih memimpin pasar kendaraan niaga. Hal ini terjadi karena Mitsubishi sudah lama konsentrasi untuk kendaraan niaga itu. Disampaikannya, penjualan unit kendaraan niaga dari berbagai merk yang ada di Kota Solo pun terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, menurutnya, dari total penjualan unit otomotif, kendaraan niaga bisa mencapai pangsa 40%.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya