Peluncuran unit terbaru Mitsubishi Xpander Cross di Java Supermall, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Solopos.com, SEMARANG — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimistis peluncuran produk terbaru Mitsubishi Xpander Cross mampu menarik perhatian calon pembeli di Jawa Tengah. Mitsubishi Motors Auto Show pun digelar di Atrium Java Supermall, Kota Semarang.

Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI Dessu Herdianto pun berharap mobil baru Mitsubishi itu mendongkrak penjualan merek itu di Jateng. Mobil low SUV itu dianderol dengan harga Rp270 juta-Rp289 juta.

Xpander Cross hadir dalam tiga varian, yaitu premium package, A/T, dan M/T. Masing-masing memiliki lima pilihan warna, yakni quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey metallic, dan sunrise orange metallic.

“Target kami dapat menjual 240 unit per bulan di Jateng untuk segmen low SUV. Diharapkan adanya Xpander Cross dapat secara nyata meningkatkan penjualan khususnya Xpander,” kata Dessu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya, untuk market Mitsubishi selama ini masih didominasi kawasan Jabodetabek dengan kontribusi 30%-40%. Sedangkan untuk kontribusi di Jateng, diakuinya baru berkisar 8% dari catatan penjualan nasional.

Pihaknya optimistis dengan peluncuran unit terbaru Mitsubishi Xpander Cross ini Mitsubishi mampu menambah penetrasi ke pasar. Ditegaskannya, tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, mengingat sektornya juga berbeda.

“Jadi saya menegaskan tidak ada istilah Xpander lama dan Xpander baru, hanya saja menambah varian di kelas SUV, yaitu Xpander Cross ini, mengingat sektornya juga berbeda,” tegasnya.

Demi menggebrak publik Semarang, Mitsubishi menggelar Mitsubishi Motors Auto Show di Atrium Java Supermall, Kamis-Minggu (14-17/11/2019). Ada sembilan unit kendaraan yang dipamerkan, yakni XPander Cross, Eclipse Cross, Xpander varian Ultimate, Sport, Exceed, dan Pajero Sport varian Dakar Ultimate, Dakar 4×2, serta edisi terbatas Rockford Fosgate Black Edition.

“Dalam pameran ini kami menargetkan dapat menjual 200 unit mobil, khusus untuk Xpander Cross diharapkan dapat terjual 50 unit pada atau 25% dari target penjualan pada pameran di Semarang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

 

Sumber: Bisnis


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten