SOLOPOS.COM - General Manager of Sales and Mareketing Division PT MMKSI, Amiruddin (dua dari kanan); Departement Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hario Satriadi (kanan); General manager Operational PT Sun Star Motor Group Jawa Tengah, Otniel Joko Wijaya (dua dari kiri) dan Branch Manager PT Sun Star Motor Solo, Petrus Indrojono (kiri) berfoto di depan New Colt L300 saat acara New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering di Hotel Solo Paragon, Selasa (9/8/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Colt L300 kepada  konsumen loyalnya di Solo, Selasa (9/8/2022). Sebelumnya New Colt L300 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual pada 28 Juni 2022.

Melalui acara bertajuk New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering, pihak Mitsubishi ingin memberikan gambaran lebih jelas kepada para konsumennya khususnya di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager of Sales and Mareketing Division PT MMKSI, Amiruddin, mengatakan Seri Colt L300 merupakan produk legenda Mitsubishi yang telah menemani konsumen di Indonesia lebih dari 40 tahun dan telah membantu bisnis para konsumen selama ini.

L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. Dimana model ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai merket leader. Di Solo, model tersebut memiliki pangsa pasar sebesar 64% dan telah berkontribusi sebesar 13% terhadap penjualan nasional MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Mini Meluncur di 2024, Siap Tantang Suzuki Jimny

Sementara pada Selasa malam, melalui acara bertajuk New Colt L300 Supee Launch-Customer Gathering, pihak Mitsubishi ingin memberikan gambaran lebih jelas kepada para konsumennya khususnya di Kota Solo.

“Malam ini kami dedikasikan untuk pelanggan setia Mitsubishi. Ini bagian dari acara yang digelar di 25 daerah di seluruh Indonesia, yang kami mulai sejak secara resmi memperkenalkan New Colt L300 secara virtual pada 28 Juni 2022 lalu,” kata dia.

New Colt L300 merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya. Disebutkan New Colt L300 juga telah mengusung standar mesin emisi Euro4, mengacu aturan pemerintah terbaru. Dengan penyempurnaan yang ada, produk ini pun disebut memiliki beragam keunggulan dibandingkan produk sebelumnya, yakni Colt L300.

Baca Juga: Daftar Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Termasuk Mobil Kamu?

Menurut Head of Section SUV dan LCV Product Marketing Planning MMKSI, Meydi Nirwan Prahasta, ada lima keunggulan dari New Colt L300 dibandingkan produk sebelumnya, yang dia sebut sebagai Lima Lebih.

“Pertama adalah lebih irit sebab menggunakan mesin baru. Kedua lebih bertenaga, torsi maksimum yang lebih besar, yakni 40% lebih besar. Ketiga adalah lebih banyak muat, terlebih [bagian] kargo lebih panjang 20 cm. Keempat lebih nyaman dan kelima lebih mudah cari suku cadang. Kami menjamin ketersediaan suku cadang,” kata dia. Menurutnya keunggulan yang ada di produk baru tersebut tidak lepas dari masukan para konsumen loyal Mitsubishi.

Mengenai mesin yang digunakan, telah disesuaikan dengan spesifikasi Euro4 yang mana sudah diimplementasikan regulasi ini sejak April lalu oleh pemerintah. Mesin ini efisiensi bahan bakar yang dihasilkan lebih baik. Hal ini juga menimbulkan getaran mesin yang lebih halus sehingga lebih nyaman. Untuk tenaga, kendaraan ini telah dibekali mesin dengan turbo.

“Jika dibandingkan dengan kompetitor di spek Euro4 yang sama, kita lebih unggul,” kata dia. kendaraan tersebut juga memiliki kabin lebih tinggi sehingga mendukung kenyamanan.

Mengenai harga, Departement Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hario Satriadi, mengatakan New Colt L300 tipe New Colt L300 CC (4X2) MT memiliki harga OTR untuk Solo sekitar Rp230.650.000. Sedangkan untuk tipe New Colt L300 PU FB-R(4X2) MT adalah Rp235.650.000. Jika dibandingkan dengan model lama ada selisih sekitar Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya