Mitsubishi Kenalkan New Colt L300 di Solo, Ini Keunggulan dan Harganya

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Colt L300 kepada  konsumen loyalnya di Solo, Selasa (9/8/2022).

 General Manager of Sales and Mareketing Division PT MMKSI, Amiruddin (dua dari kanan); Departement Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hario Satriadi (kanan); General manager Operational PT Sun Star Motor Group Jawa Tengah, Otniel Joko Wijaya (dua dari kiri) dan Branch Manager PT Sun Star Motor Solo, Petrus Indrojono (kiri) berfoto di depan New Colt L300 saat acara New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering di Hotel Solo Paragon, Selasa (9/8/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

SOLOPOS.COM - General Manager of Sales and Mareketing Division PT MMKSI, Amiruddin (dua dari kanan); Departement Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hario Satriadi (kanan); General manager Operational PT Sun Star Motor Group Jawa Tengah, Otniel Joko Wijaya (dua dari kiri) dan Branch Manager PT Sun Star Motor Solo, Petrus Indrojono (kiri) berfoto di depan New Colt L300 saat acara New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering di Hotel Solo Paragon, Selasa (9/8/2022). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan New Colt L300 kepada  konsumen loyalnya di Solo, Selasa (9/8/2022). Sebelumnya New Colt L300 telah resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia secara virtual pada 28 Juni 2022.

Melalui acara bertajuk New Colt L300 Super Launch-Customer Gathering, pihak Mitsubishi ingin memberikan gambaran lebih jelas kepada para konsumennya khususnya di Kota Solo.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

General Manager of Sales and Mareketing Division PT MMKSI, Amiruddin, mengatakan Seri Colt L300 merupakan produk legenda Mitsubishi yang telah menemani konsumen di Indonesia lebih dari 40 tahun dan telah membantu bisnis para konsumen selama ini.

L300 telah menjadi backbone kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors. Dimana model ini terus menunjukkan performa penjualan yang positif dan selalu mempertahankan posisinya sebagai merket leader. Di Solo, model tersebut memiliki pangsa pasar sebesar 64% dan telah berkontribusi sebesar 13% terhadap penjualan nasional MMKSI.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Mini Meluncur di 2024, Siap Tantang Suzuki Jimny

Sementara pada Selasa malam, melalui acara bertajuk New Colt L300 Supee Launch-Customer Gathering, pihak Mitsubishi ingin memberikan gambaran lebih jelas kepada para konsumennya khususnya di Kota Solo.

“Malam ini kami dedikasikan untuk pelanggan setia Mitsubishi. Ini bagian dari acara yang digelar di 25 daerah di seluruh Indonesia, yang kami mulai sejak secara resmi memperkenalkan New Colt L300 secara virtual pada 28 Juni 2022 lalu,” kata dia.

New Colt L300 merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya. Disebutkan New Colt L300 juga telah mengusung standar mesin emisi Euro4, mengacu aturan pemerintah terbaru. Dengan penyempurnaan yang ada, produk ini pun disebut memiliki beragam keunggulan dibandingkan produk sebelumnya, yakni Colt L300.

Baca Juga: Daftar Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Termasuk Mobil Kamu?

Menurut Head of Section SUV dan LCV Product Marketing Planning MMKSI, Meydi Nirwan Prahasta, ada lima keunggulan dari New Colt L300 dibandingkan produk sebelumnya, yang dia sebut sebagai Lima Lebih.

“Pertama adalah lebih irit sebab menggunakan mesin baru. Kedua lebih bertenaga, torsi maksimum yang lebih besar, yakni 40% lebih besar. Ketiga adalah lebih banyak muat, terlebih [bagian] kargo lebih panjang 20 cm. Keempat lebih nyaman dan kelima lebih mudah cari suku cadang. Kami menjamin ketersediaan suku cadang,” kata dia. Menurutnya keunggulan yang ada di produk baru tersebut tidak lepas dari masukan para konsumen loyal Mitsubishi.

Mengenai mesin yang digunakan, telah disesuaikan dengan spesifikasi Euro4 yang mana sudah diimplementasikan regulasi ini sejak April lalu oleh pemerintah. Mesin ini efisiensi bahan bakar yang dihasilkan lebih baik. Hal ini juga menimbulkan getaran mesin yang lebih halus sehingga lebih nyaman. Untuk tenaga, kendaraan ini telah dibekali mesin dengan turbo.

“Jika dibandingkan dengan kompetitor di spek Euro4 yang sama, kita lebih unggul,” kata dia. kendaraan tersebut juga memiliki kabin lebih tinggi sehingga mendukung kenyamanan.

Mengenai harga, Departement Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI, Hario Satriadi, mengatakan New Colt L300 tipe New Colt L300 CC (4X2) MT memiliki harga OTR untuk Solo sekitar Rp230.650.000. Sedangkan untuk tipe New Colt L300 PU FB-R(4X2) MT adalah Rp235.650.000. Jika dibandingkan dengan model lama ada selisih sekitar Rp15 juta.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Dirut Japfa Handojo Santosa Tutup Usia, Berikut Profil dan Harta Kekayaannya

      Pengusaha sekaligus Direktur Utama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, tutup usia pada Minggu (25/9/22). Seperti apa sepak terjang dan seberapa banyak harta kekayaannya? Berikut ulasannya. 

      Dukung 30.000 UMKM Go Digital, RB Rembang Semen Gresik Gelar Pelatihan

      Komitmen PTSG dengan pemberdayaan UMKM menjadi go digital, diharapkan tingkat literasi UMKM dalam berniaga secara digital menjadi semakin baik.

      Imbas Kenaikan Bunga Penjaminan, LPS Proyeksi Suku Bunga Deposito Naik

      Suku bunga deposito kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 1 diprediksi akan naik menjadi 2,8% sampai 2,9% menjelang akhir 2022.

      Ekspor ke China, PT Widodo Makmur Perkasa (WMPP) dan PT SII Jalin Kerja Sama

      Kerja Sama PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) dengan PT SII selain ekspor produk daging ayam dan makanan olahan juga mengembangkan rencana peternakan terpadu..

      Gobel: Indonesia Bisa Swasembada Aspal

      Pulau Buton di Sulawesi Tenggara memiliki cadangan aspal yang sangat besar di dunia dengan potensi sekitar 663 juta ton dan setelah dimurnikan bisa menghasilkan sekitar 150 juta ton.

      Alarm "Kiamat" di Inggris yang Turut Hantui Dunia

      Sejak 1971, Inggris telah mengalami lima kali resesi. Penurunan nilai poundsterling hingga level terendah dan meningkatnya inflasi pada saat ini menandakan Inggris sudah berada di ambang resesi kembali.

      LPS Naikkan Tingkat Bunga Penjaminan Jadi 3,75 Persen

      TBP simpanan dalam rupiah di bank umum sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 3,75%, simpanan dalam valuta asing di bank umum menjadi 0,75%. serta TBP simpanan rupiah di BPS menjadi 6,25%.

      REI: Imbas Suku Bunga Naik, Tahun Depan Sektor Properti Terdampak

      Lonjakan suku bunga acuan Bank Indonesia akan berdampak, tetapi belum menjadi kekhawatiran besar bagi pengembang di tahun ini.

      Cetak SDM Unggul Bidang Hulu Migas, Ini yang Dilakukan PHE dan STP

      Pertamina Hulu Energi (PHE) dan Solo Techno Park (STP) melakukan kerja sama dalam menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggulan di bidang hulu migas.

      Dorong Pertumbuhan Ekonomi, PLN Siap Salurkan 40 MVA ke Kawasan Industri Kendal

      PLN bersama PT United Power menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Penyambungan Konsumen Tegangan Tinggi Daya 40.000.000 VA untuk Kawasan Industri Kendal.

      Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Melemah, Cek Saham-Saham Berikut

      Di tengah kejatuhan bursa global akibat rencana kenaikan suku bunga The Fed yang agresif, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih cenderung melemah pada Selasa (27/9/2022) hari ini.

      Para Pelaju Wajib Tahu! Berikut Jadwal KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja hadir untuk melayani masyarakat yang ingin menempuh perjalanan dari Jogja-Solo atau sebaliknya.

      Harga Kedelai Naik Terus, Perajin Perkecil Ukuran Produk Tahu

      Harga kedelai sebagai bahan baku pembuatan tempe dan tahu, naik perlahan. Termasuk harga kedelai impor yang digunakan perajin tahu di Kampung Krajan, Kelurahan Mojosongo, Solo.

      Perlu Tahu, Ini Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Perhiasan

      Emas merupakan salah satu instrumen investasi yang menguntungkan. Lantas apa keuntungandan kerugian investai emas perhiasan? Berikut penjelasannya.