Tutup Iklan

Mitsubishi Bakal Luncurkan Sedan Lancer Reborn untuk Indonesia?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya belum tertarik untuk menghadirkan kembali model sedan di Indonesia. "Sekarang ini tren global ada di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi-Purpose Vehicle (MPV), kue besarnya di situ. Sedan itu kecil, bisa dilihat di data GAIKINDO untuk pasar Indonesia," ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, di Bekasi, Sabtu (29/6/2019).

Mitsubishi Bakal Luncurkan Sedan Lancer Reborn untuk Indonesia?

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Lancer lawas. (Carsale.com.au)

Solopos.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dikabarkan berniat untuk menghidupkan kembali mobil legendaris Lancer Evolution. Hal ini tentu saja memberi angin segar bagi para penggemar mobil bertenaga besar dari Mitsubishi. Apalagi, mereka yang mengalami era kejayaan produk ini di pentas World Rally Championship (WRC).

Namun mendengar kabar ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sepertinya belum tertarik untuk menghadirkan kembali model sedan di Indonesia. “Sekarang ini tren global ada di kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi-Purpose Vehicle (MPV), kue besarnya di situ. Sedan itu kecil, bisa dilihat di data GAIKINDO untuk pasar Indonesia,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, di Bekasi, Sabtu (29/6/2019).

Lebih lanjut, Imam Choeru Cahya menganalogikan, untuk apa mengeluarkan energi yang sama besarnya untuk produk yang memiliki slice atau potongan kue kecil. “Jadi ya logikanya saja, modalnya lebih baik dikemanakan,” kata Imam Choeru Cahya.

Sebelumnya, seperti dilaporkan AutoCarUK, Lancer Evolution terbaru disebut-sebut akan datang dengan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter yang diadopsi dari Renault Megane atau yang lebih dikenal sebagai Renault Megane RS.

Mesin itu kabarnya sanggup memasok tenaga hingga 296 daya kuda dan torsi maksimum 295 Nm.

Meski belum ada keterangan resmi, kabar ini sebenarnya bisa saja terjadi. Pasalnya, Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) Mitsubishi sempat menyampaikan keinginannya untuk membawa perusahaan kembali ke masa kejayaan. Untuk itu, ia memiliki rencana untuk menghidupkan kembali mobil-mobil berperforma tinggi, bukan hanya kategori SUV.

Meski Osamu Masuko sudah memasuki masa pensiun dan digantikan oleh Takao Kato, namun rencana ini agaknya bisa direalisasikan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Indonesia Desak Gerakan Non Blok Dukung Kemerdekaan Palestina

Indonesia melalui Menlu Retno Marsudi dalam Pertemuan Luar Biasa Komite Gerakan Non Blok atau GNB meminta dukungan kemerdekaan Palestina.

Tenda Darurat di RSUD Tugurejo Diisi Pasien Berpenyakit Penyerta

RSUD Tugurejo Semarang terpaksa mendirikan tenda darurat untuk merawat pasien Covid-19 yang membeludak sehingga tak tertampung.

Sering Bersin Ciri Penerima Vaksin Kena Covid-19

Seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih harus tetap menghindari virus corona pemicu Covid-19.

Solo Bersiap Terapkan Jam Malam

Meningkatnya penularan virus corona di wilayah eks Karesidenan Surakarta membuat Pemkot Solo berencana menerapkan jam malam Covid-19.

Dompet Cekak, Mungkinkah Jakarta Disuntik Dana Sri Mulyani?

Dompet Jakarta terlampau cekak untuk menggerakkan iklim membangun sehingga harus mengharap disuntik dana dari Menkeu Sri Mulyani.

Korsel Gencarkan Vaksinasi, Jumlah Pasien Kritis Covid-19 Menurun

Korea Selatan atau Korsel menyatakan efek vaksinasi virus corona pencegah Covid-19 mulai terlihat pada penurunan jumlah pasien kritis.

Kendaraan Listrik Diramalkan Capai Puncak Penjualan 2033

Kendaraan listrik global diramalkan mencapai puncak penjualan tahun 2033 yang berarti lima tahun lebih awal daripada perkiraan sebelumnya.

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.