Mitra dan Manajemen SGM Ikuti Rapid Test, Bagaimana Hasilnya?
Mitra kerja Solo Grand Mall (SGM) saat menjalani rapid test di SGM pada Kamis (4/6/2020). (Istimewa/SGM)

Solopos.com, SOLO -- Solo Grand Mall atau SGM bersama Dinas Kesehatan Kota Solo mengadakan rapid test pada Kamis (4/6/2020). Sebanyak 40 sampel diambil untuk tes tersebut dan hasilnya semua nonreaktif.

Hasil ini membuat SGM percaya diri menghadapi new normal. Apalagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sudah menyatakan akan mencabut status kejadian luar biasa (KLB) Kota Solo pada Minggu (7/6/2020).

General Manager SGM, Bambang Sunarno, mengatakan rapid test dilakukan menuju penerapan new normal di tengah pandemi Covid-19.

New Normal Sektor Penerbangan, Garuda Indonesia Minta Tarif Naik

Tes tersebut mengambil 40 sampel dari mitra kerja seperti bagian keamanan, petugas kebersihan, parkir, petugas toilet, kasir anchor tenant, dan manajemen yang bertugas bertemu pelanggan atau tenant.

“Kami selaku pusat perbelanjaan ingin senantiasa menjaga kenyamanan pengunjung dengan mengadakan rapid test ini. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu khawatir untuk berbelanja dan menikmati kuliner di SGM. Sedangkan dari hasil rapid test di SGM, semua nonreaktif,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Teror Ular Hitam Bintik Putih di Selter Manahan Bikin Pedagang Waswas

Bambang menjelaskan selain mengadakan rapid test, pihaknya memperketat protokol kesehatan. Seperti, cek suhu badan, cuci tangan, penggunaan hand sanitizer, serta wajib menggunakan masker.

Dia memastikan SGM tidak mengizinkan baik, mitra tenant maupun pengunjung, masuk mal jika tidak menggunakan masker.

“Kami berharap masyarakat semakin nyaman berkunjung ke SGM dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat masuk mal,” imbuhnya.

Diperpanjang! KLB Covid-19 di Sragen Hingga 30 Juni 2020 Mendatang

Manajemen Mengawasi Pengunjung

Public Relation Solo Grand Mall (SGM), Ni Wayan Ratrina, menambahkan penertiban kewajiban penggunaan masker dilakukan oleh petugas keamanan di pintu masuk.

Selain itu, pihaknya juga tetap mengawasi serta menegur jika ada pengunjung dan lainnya tak menggunakan masker saat sudah memasuki area mal.

Selama Bioskop Masih Tutup, Yuk Intip Keseruan Drive-in Bioskop Ala Meikarta

“Kami juga telah disidak oleh Satpol PP dan TNI pada Sabtu [30/5], hasilnya SGM aman sesuai dengan protokol kesehatan dan siap menuju new normal,” ujar dia.

SGM terus berkomitmen menerapkan pembatasan fisik dan sosial di berbagai lokasi di mal. Selain itu, manajemen juga mengurangi meja dan kursi sekaligus memberi jarak di area food court.

“Jumlah pengunjung yang datang seperti saat weekdays. Sedangkan tenant yang sudah buka kembali mencapai 80%, hanya wahana permainan dan bioskop yang belum karena belum diperbolehkan untuk beroperasi,” jelasnya.

Makin Perkasa, Rupiah 5 Juni Tinggalkan Zona Rp14.000 per Dolar AS


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho