SOLOPOS.COM - Sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di tepi jalan Penggung-Jatinom, Klateen. (Detik.com

Solopos.com, KLATEN – Kisah misterius kali ini tentang sepeda motor matik yang terparkir di tepi  jalan Penggung-Jatinom, Karanganon, Klaten, Jawa Tengah.

Sepeda motor yang masih utuh lengkap denngan pelat nomor itu kini ditumbuhi semak belukar. Menurut warga setempat, sepeda motor itu memang telah bertahun-tahun terparkir di sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Motor itu sudah lama di lokasi, mungkin sudah lima tahun lebih. Dulu di situ tempat orang jual onderdil bekas," ungkap Abit, seorang pengguna jalan warga Kecamatan Karanganom pada detikcom, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Sega Bancakan, Kuliner Ngangeni & Penuh Arti Khas Soloraya

Ekspedisi Mudik 2024

Abit mengatakan pemilik lapak onderdil bekas itu kini tidak diketahui keberadaannya. Setelah pindah, dia tidak pernah mengambil sepeda motor dari lokasi tersebut.

Kades Beku, Alex Bambang, mengaku tidak mengetahui alasan sepeda motor tersebut ditinggal pemiliknya di tepi jalan.

"Itu bukan untuk monumen peringatan rawan kecelakaan. Itu milik yang jual onderdil bekas dulu," kata Alex pada detikcom di kantornya, hari ini.

Baca juga: Gibran: Warga Solo Boleh Mudik Lokal di Soloraya, Tapi...

Yanto, pemilik sepeda motor yang ditinggal di tepi jalan Penggung itu mengaku sengaja melakkan hal tersebut. Dia menyebut sepeda moto itu merupakan penanda kenangannya.

"Itu untuk kenangan saja sebab saya dulu jualan onderdil di lokasi. Itu motor saya dan sebenarnya masih hidup," terang Yanto yang dikenal sebagai Tos di lapaknya yang baru di selatan balai desa.

Baca juga: Cuaca di Soloraya Panas Banget, Diperkirakan Hujan Ringan Nanti Sore

Yanto menyebut sepeda motor itu telah enam tahun terparkir di sana. Dia membeeli sepeda motor itu pada 2005.

"Saya beli tahun 2005. Pernah mau dibeli orang beberapa kali tapi saya tidak mau, biar di situ untuk kenangan," ungkap Yanto.

Sepeda motor itu dulu dipakai Yanto mencari onderdil bekas untuk lapaknya. Namun, kini dia telah berpindah lokasi karena tempatnyaa dulu hendak dibangun perumahan dan toko.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya