Misteri Tanggal Kematian di Kuburan Suzanna Akhirnya Terjawab
Suzanna sebagai sundel bolong. (Youtube.com)

Solopos.com, JAKARTA - Clift Sangra buka suara soal kuburan mendiang istrinya, Suzanna. Tampil di sebuah acara televisi, Clift membeberkan sejumlah hal yang selama ini membuat publik penasaran.

Clift Sangra tampil di acara Rumpi No Secret baru-baru ini menjawab rasa penasaran publik. Dicecar sejumlah pertanyaan oleh presenter acara, Feni Rose, Clift menjelaskan satu per satu permintaan unik dalam wasiat yang diberitan Suzanna.

Barang Ditempeli Foto Suzanna, Serem Enggak?

Salah satu yang banyak membuat publik penasaran adalah batu nisan kuburan Suzanna yang tak ditulis tanggal kematian. Clift menceritakan kronologi pembuatan makam tersebut.

Kata Clift, Suzanna sang legenda film horror itu sudah meminta dibuatkan makam berdesain khusus 2 tahun sebelum meninggal pada 15 Oktober 2008 lalu.

"Permintaan Suzanna 2 tahun sebelum Suzanna meninggal, "Minta tolong bikinin kuburan buat saya seperti ini'," ungkap Clift. "Dia minta kertas HVS, dia gambar, "Saya mau di atasnya ada keramik warna coklat, di bawahnya batu-batu kali, tulisannya seperti ini"."

Misteri Rumah Tua di Semarang, Jadi Lokasi Syuting Suzanna Hingga Uji Nyali

Kuburan Suzanna

"Dulu itu [keramik kuburan] sudah digrafir, kan belum meninggal, jadi [tanggal kematian] dikosongin aja dulu. Pada saat itu kita enggak terpikir, ya udah nanti kalau udah meninggal baru ditulis," cerita Clift.

"Saat Suzana meninggal, Clift memanggil tukang grafir untuk menuliskan tanggal kematian Suzana. Begitu meninggal, saya panggil tukang grafirnya, "Pak tolong ditulis tanggalnya 15 Oktober meninggal"," tutur Clift.

Lantas tukang grafir tersebut tak bisa memenuhi permintaan karena tak ada listrik di kuburan. "Grafirnya gimana? Enggak bisa pak, saya butuh listrik"," kata Clift menirukan ucapan sang tukang grafir.

Wanita Berhijab Ini Mirip Suzanna, Menurutmu?

Clift juga menceritakan bahwa makam Suzanna yang telah dikeramik sebelumnya terpaksa dibongkar lagi saat ia meninggal dunia.

"Jadi sebenarnya ini masalah teknis rupanya?" tanya Feni.

"Iya, keramik sudah dipasang 2 tahun sebelum [Suzanna] meninggal. Jadi begitu meninggal lempengan di atas diangkat lalu peti mati diturunin, ditutup lagi, disemen lagi. Jadi itu seperti sudah dipersiapkan," jelas Clift.

Clift Sangra, Mantan Suami Suzanna Mendaftar Jadi Cabup Magelang

Suzanna dikenal sebagai aktris yang sering kali membintangi film bergenre horor. Kehidupan pribadi artis yang lahir pada tahun 1942 tersebut juga cukup tertutup dan misterius.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom