SOLOPOS.COM - RENUNGAN SUCI

Solopos.com, SOLO — Taman Makam Pahlawan Kusuman Bhakti yang berlokasi di Kelurahan Jurug, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, ternyata menyimpan kisah misteri yang begitu legendaris di tengah masyarakat.

Menurut informasi yang diperoleh Solopos.com dari unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, di area permakaman ini terdapat makam pahlawan nasional, Slamet Riyadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetapi, makam itu disebut-sebut tak berisi jenazah, melainkan hanya tumpukan tanah yang diambil dari makam aslinya yang berada di Maluku.

Bukan hanya menjadi area permakaman, di sini juga kerap diadakan acara perkemahan Pramuka. Sebelum pandemi Covid-19, kerap diadakan kemah di area ini.

Baca Juga:  Joget Mendung Tanpo Udan, Instagram NCT Dream Diserbu Netizen Indonesia

“Sebelum pandemi, lokasi ini [Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Solo] merupakan salah satu spot perkemahan Pramuka yang cukup seru dan mistis. Beberapa saksi menyebutkan banyak kejadian ganjil ketika melakukan perkemahan di lapangan tepat di timur makam ini,” tulis pengelola akun Instagram @misterisolo.

Beragam kejadian mistis terjadi saat kegiatan perkemahan Pramuka, seperti penambahan anggota, suara singa, hingga penampakan sosok genderuwo yang konon kerap menggoda siswi peserta kemah.

Baca Juga:  Legend Lur! Rental Komik Doraemon Solo yang Kini Hanya Kenangan

“Suara auman singa di tepian rel kereta api, hingga penampakan sosok gendruwo yang sering menggoda siswi perempuan dengan bersiul dari balik pohon besar dengan mata merahnya di sekitar bumi perkemahan,” tambah dia.

Selain sosok mahluk halus tersebut, ada juga makhluk tak kasat mata yang konon katanya mempunyai energi besar. Menurut keterangan @misterisolo, sosok ini kerap mencar mngsa di tikungan jalan di bawah jembatan rel di timur Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Solo.

Baca Juga: Bandar Pelabuhan Kuno di Solo yang Dulunya Disinggahi Kapal Besar

“Konon, sosok ini adalah sosok paling ditakuti di daerah ini. Ada yang berpendapat bahwa makhluk ini salah satu penunggu Bengawan Solo namun adapula yang berpendapat bahwa makhluk ini merupakan khodam kesaktian yang masih tinggal di bentuk raga salah satu pahlawan yang dimakamkan di TMP ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya