SOLOPOS.COM - Foto Missoula (space.com)

Misteri planet Mars masih belum terungkap.

Solopos.com, SOLO – National Aeronautics and Space Administration (NASA) kembali mengutak-atik planet Mars. Kali ini, mereka berhasil menemukan batuan yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari Space.com, Rabu (29/7/2015), NASA mendapatkan gambar terbaru batuan itu melalui kamera khusus pengambil gambar batuan Mars. Kamera itu diletakkan di kendaraan luar angkasa NASA untuk misi Mars, Curiosity.

Missoula, nama batuan itu, terletak di dekat daerah Marias Pass dan disebut memiliki kandungan zat-zat kimia. Zat kimia yang terkandung dalam Missoula ialah silica dan hidrogen. Keberadaan silica, zat yang mengandung silikon dan oksigen, memungkinkan molekul-molekul mengandung karbon untuk tinggal dalam batu itu.

“Semua orang sulit memperkirakan apa yang akan kami temui di Mars. Missoula termasuk hal itu, dan membuat kami tertarik untuk kembali ke Mars dan meneliti batuan itu lebih lanjut,” ujar peneliti ChemCam, Roger Wiens.

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat itu akan meniliti batuan itu lebih lanjut. Mereka akan menggunakan Chemcam, alat khusus yang diciptakan untuk meneliti bebatuan planet Mars.

Planet Merah memang masih menjadi daya tarik bagi NASA untuk diteliti. Banyak orang berharap misteri planet Mars dapat segera dipecahkan dan dipublikasikan. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya