SOLOPOS.COM - Foto seorang astronot berada di fasilitas HI-SEAS NASA (netdna-cdn.com)

Misteri planet Mars membuat ilmuwan masih penasaran, karenanya, mereka pun menyiapkan astronot untuk menjalani misi ke Mars.

Solopos.com, HAWAII – National Aeronautics and Space Administration (NASA) menunjukkan keseriusannya untuk mengungkap misteri Mars. Buktinya, mereka telah mempersiapkan para astronot pilihan yang dilatih untuk menjalankan misi ke Planet Merah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Space.com, Jumat (14/8/2015), NASA membangun sebuah tempat khusus yang dikondisikan semirip mungkin dengan keadaan Mars, yang diberi nama HI-SEAS. Badan Antariksa Amerika Serikat itu berharap HI-SEAS mampu menunjang kemampuan para astronot yang akan dikirim ke Mars.

“Kami berharap misi planet Mars yang dilakukan di HI-SEAS akan memberikan pemahaman tentang aspek sosial dan psikologi yang diperlukan saat misi sebenarnya dilakukan. Kami juga berharap misi ini mampu memberikan NASA data yang paling akurat dan membuat astronot terpilih menjadi lebih siap,” ungkap Ketua Peneliti HI-SEAS, Kim Binsted.

Sementara itu, para Marstronot [astronot Mars] yang terpilih akan menjalani pelatihan di HI-SEAS selama satu tahun. Selama pelatihan, kondisi para Marstronot akan dipanatau secara ketat oleh NASA. Hal itu dilakukan untuk memastikan kondisi para Marstronot dalam keadaan prima saat menjalani misi planet Mars. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya