SOLOPOS.COM - Rancangan permukiman di Planet Mars. (Istimewa/Livescience)

Misteri Planet Mars yang belum sepenuhnya terungkap tak menghalangi Elon Musk berambisi mengirim satu juta orang ke Mars.

Solopos.com, SOLO – Miliader Elon Musk sangat khawatir dengan bencana dahsyat yang menimpa Bumi. Karenanya ia berambisi mencari planet seperti Bumi yang aman di bisa ditinggali.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dilansir Business Insider, Senin (12/10/2015), pendiri perusahaan Paypal, Tesla Motor, dan SpaceX, itu pun ingin segera mewujudkan keinginannya dengan cara membuat peradaban di planet Mars.

Seorang penulis di Amerika Serikat, Tim Urban menulis dalam blog-nya, Musk menganalogikan bumi ibarat sebuah hardisk komputer, dan spesies adalah dokumen di dalam hardisk tersebut. Hardisk telah jatuh beberapa kali, dan beberapa kali itu juga dokumen terhapus.

“Anda bisa bayangkan manusia sebagai dokumen yang sangat berharga dalam hardisk tersebut. Jika dokumen tersebut sangat penting, tentu Anda akan menyalinnya pada hardisk yang lain,” sebutnya seperti dikutip Liputan6.com dari Business Insider, Senin.

Tidak tanggung-tanggung, Musk bahkan berambisi mengirim 1 juta orang ke Planet Merah tersebut supaya dapat membuat peradaban modern seperti di Bumi. Menjalankan industri, membangun infrastruktur, dan mengelola keragaman genetik yang cukup, tidak bisa dilakukan dengan sedikit orang.

Akhir tahun ini, miliarder berharta Rp169 triliun ini berencana memberangkatkan 100 orang ke Mars melalui perusahaan antariksa yang dimilikinya, Spacex. Perusahaan tersebut telah mempersiapkan pesawat antariksa canggih bernama Red Dragon untuk misinya ke planet merah tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya