SOLOPOS.COM - Planet Mars (space.com)

Misteri planet Mars kali ini membahas foto 3D hasil tangkapan kendaraan luar angkasa India.

Solopos.com, BANGALORE – Misteri planet Mars menarik perhatian banyak negara untuk menelitinya. Tak mau kalah, India juga melakukan eksplorasi di Planet Merah tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Dilansir Space.com, Rabu (26/8/2015), India baru-baru ini merilis foto tiga dimensi (3D) dalam misi eksplorasi planet Mars. India menjalankan misi planet Mars melalui kendaraan khusus Mars Orbiter Mission (MOM).

MOM berhasil mengambil foto 3D sebuah ngarai yang disebut Ophir Chasma, terletak di wilayah Valles Marineris. Foto ngarai di Mars tersebut diambil pada 19/8/2015, dan beresolusi sekitar 96 meter.

Dalam foto itu, Ophir Chasma memiliki beberapa bukit, kawah kecil, selokan, dan struktur yang tidak rata.

“Dinding-dinding Ophir Chasma terdiri dari beberapa lapisan. Bagian dasar ngarai juga terdiri dari beberapa jenis material yang berlapis-lapis,” kutip Badan Antariksa India.

MOM merupakan kendaraan khusus untuk misi Mars pertama India. MOM berhasil mendarat di permukaan Planet Merah pada September 2014.

Kendaraan itu sebelumnya juga berhasil mengambil gambar beberapa objek di Planet Mars, seperti gunung berapi dan kawah. (Guruh Putra Tama/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya