Misteri Palang Joglo Solo, dari Pesugihan hingga Asmara Makhluk Halus

Di bawah ini terdapat kisah misteri di persimpangan teramai di Kota Solo, Jawa Tengah, yakni Palang Joglo.

 Kepadatan kendaraan di palang KA Joglo Solo saat KA Bandara melintas, Senin (30/12/2019). (Solopos-Burhan Aris N.)

SOLOPOS.COM - Kepadatan kendaraan di palang KA Joglo Solo saat KA Bandara melintas, Senin (30/12/2019). (Solopos-Burhan Aris N.)

Solopos.com, SOLO  Palang Joglo yang terletak di Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, ternyata menyimpan kisah misteri yang jarang diketahui masyarakat.

Perlintasan rel kereta api ini selalu ramai setiap hari, baik pagi, siang, sore atau pun malam. Apalagi di sini, merupakan persimpangan dengan cabang jalan terbanyak di Kota Solo.

Sehingga tak ayal Palang Joglo menjadi salah satu lokasi yang paling ramai dilalui kendaraan di Kota Bengawan.

Baca Juga: Daftar Harga Rokok Terbaru 2021, dari Paling Murah hingga Termahal

Tetapi, tahukah Anda ternyata di Palang Joglo Solo ini menyimpan kisah misteri yang masih jarang diketahui masyarakat?

Diungkapkan pengelola akun Instagram @misterisolo, terdapat jejak misteri di area ini. Palang Joglo kerap menjadi tempat untuk menaruh benda berbau klenik, seperti bunga, beras kuning, hingga darah ayam.

Baca Juga:  Doa Agar Diberi Ketenangan Hati dan Pikiran dalam Islam

“Aktivitas klenik di persimpangan ini ternyata sudah ada dari jaman dahulu. Lokasinya yang strategis membuat beberapa orang menunaikan syarat ilmunya di perlintasan ini,” ungkap dia.

Kisah Asmara Makhluk Halus di Palang Joglo Solo

Bukan hanya benda-benda klenik yang sering ditemukan di Palang Joglo Solo, ternyata terdapat kisah asmara antara dua makhluk halus di area ini.

“Konon, terdapat kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Meskipun berada di alam gaib, tampaknya kisah cinta juga bersemi di dunia mereka. Jin yang mencari tumbal di palang ini jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi ini pula,” tulis pengelola akun Instagram @misterisolo.

Baca Juga:  Siapa Selebgram RR alias Kuda Poni yang Live Bugil di Bali? Ini Profil atau Biodatanya

Akan tetapi, kisah cinta mereka harus kandas karena jin pesugihan telah diusir oleh paranormal. Pasalnya, jin satu ini kerap menganggu pengguna jalan yang melintas di perlintasan rel kereta api sebidang ini.

Peri di Palang Joglo Solo yang terlibat dalam kisah asmara jin pesugihan juga ikut dilibas oleh paranormal. “Namun naasnya peri ini pun juga ditangkap dan rumahnya yang berupa pohon kembar nan besar ini telah ditebang untuk menanggulangi resiko agar tidak dijadikan sarang di waktu yang akan datang,” kata dia.

Baca Juga:  Ditanya Soal Pijat Plus-plus dan Dugem, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Kisah misteri dari Palang Joglo ternyata belum berhenti di situ saja. Di sini, kerap muncul bayangan putih maupun hitam yang secara tidak sengaja terlihat oleh pengendara.


Berita Terkait

Berita Terkini

Tanpa Penata Busana Pribadi, Ini Rahasia Cantik Selvi Ananda

Gaya busana Selvi Ananda selalu match dan terlihat anggun meskipun menggunakan aksesoris yang terkesan sederhana.

Waspadai Covid-19 Gelombang ke-3, Reisa Gencarkan 3M dan 3T di Solo

Pemerintah mulai gencar menggalakkan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) serta 3T (tracing, testing, treatment) jelang libur panjang Natal dan tahun baru.

Pemkab Klaten Gandeng Tokoh Agama untuk Serukan Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyadari besarnya pengaruh tokoh agama kepada masyarakat.

Bersarung, Berpeci, Pakai Koko Putih, Gibran Peringati Hari Santri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memimpin upacara peringatan HSN di Plaza Balai Kota, Jumat (22/10/2021) mengenakan sarung, peci, dan baju koko warna putih.

Sebut Seniman Daerah Pakai Ngisor Pring, Dalang Ini Minta Solusi

Seniman Solo mulai menggelar pentas langsung menyusul pelonggaran PPKM di Kota Solo, tetapi itu tidak berlaku bagi seniman ngisor pring di daerah yang masih level 3.

Cerita Rudy Eks Wali Kota Solo, Ibunya Terjerat Utang Rentenir!

Eks Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memiliki pengalaman yang tak enak soal rentenir. Dia mengaku ibunya melarat karena terjerat utang kepada rentenir.

Banyak Warga Solo Terjerat Pinjol Ngadu ke Rudy

Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengaku ditemui banyak warga Solo di rumahnya beberapa bulan terakhir.

4 Seniman Solo Ini Pernah Raih AMI Awards, 2 Orang Sudah Meninggal

Sejumlah seniman di Kota Solo pernah memenangi AMI Awards selama kurun waktu 18 tahun terakhir, dua seniman di antara sudah meninggal.

2 Penyanyi, 3 Musikus dari Solo Masuk Nominasi AMI Awards 2021

Dua penyanyi dan tiga musikus Solo, yaitu Sruti Respati, Nuca, dan Aditya Ong Trio masuk nominasi AMI Awards 2021 yang diumumkan Senin (18/10/2021).

Konsleting AC, Ruang di Kantor Jasa Sih Wiryadi Terbakar

Kebakaran terjadi salah satu ruang di Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Sih Wiryadi dan Rekan di pinggir Jl. Ki Mangun Sarkoro Nomor 55 Tegalmulyo, Nusukan, Banjarsari, Solo.

Di Jogonalan Klaten Ada 5 Kerbau Bule, Jadi Tontonan Gratis Warga

Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, memiliki lima kerbau bule di kandang kerbaunya, sejak lebih dari tiga dekade terakhir.

Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib

Dalam pengaruh miras, Trimo diduga menuding pelaku, yakni Soleman, yang juga mabuk, telah berselingkuh dengan istrinya. Keributan terjadi yang berujung pada pembacokan.

Ini Dia Juara Mas Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021

Zaki Adi Saputra dan Fransiska Ervin P.N terpilih sebagai Mas dan Mbak Duta Wisata Sukoharjo 2021 yang diselenggarakan Pemkab Sukoharjo.

Korban Tak Lapor, Polres Klaten Tetap Selidiki Pembegalan di Ngawen

Meski sudah diminta, bakul karak yang jadi korban pembegalan di Ngawen, Klaten, enggan melapor ke polisi. Biar begitu, polisi tetap menyelidiki kasus tersebut.

Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

Warga Bangunrejo Kidul, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Soleman, 65, menyerahkan diri ke Polsek Jogonalan setelah membunuh sahabat karibnya, Trimo Lewong, 65, diantar Ketua RW.

Korsleting, Rumah Warga Senden Klaten Kebakaran

Musibah kebakaran melanda rumah warga di Kundenrejo RT 012/RW 005, Desa Senden, Kecamatan Ngawen, Klaten, Sabtu (23/10/2021) pagi.