SOLOPOS.COM - Sejumlah speed boat terparkir di pinggir Telaga Sarangan, Jumat (9/7/2021). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, MAGETAN — Objek wisata Telaga Sarangan di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, dikenal memiliki kisah misteri dan mitos bagi pasangan kekasih. Kabarnya, wilayah tersebut memiliki kekuatan gaib bagi pengunjung yang merupakan sepasang kekasih.

Dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (10/10/2021), sepasang kekasih di larang memadu asmara di kawasan telaga. Konon jika hal itu dilakukan, ada kekuatan gaib yang membuat mereka celaka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Adapun masalah yang timbul mulai dari kandasnya hubungan sebelum pernikahan, atau hal-hal lainnya. Sejoli yang bercinta di dekat telaga konon akan terkena radiasi gaib dari tempat itu yang diyakini berupa kutukan.

Baca juga: Telara Sarangan Kering, Jadi Mirip Pantai Lur!

Mitos tersebut sudah lama dipercaya masyarakat sekitar Telaga Sarangan. Meskipun demikian, hal itu belum bisa dibuktikan secara ilmiah.
Ada pasangan kekasih yang memang putus di tengah jalan setelah berkunjung ke Telaga Sarangan. Akan tetapi ada juga yang menikah dan membangun keluarga yang harmonis. Tetapi ada juga yang pernikahannya kandas.

Berdasarkan pengalaman Solopos.com, Telaga Sarangan merupakan salah satu objek wisata terkenal di kawasan Gunung Lawu. Telaga alami yang berlokasi di Magetan, Jawa Timur, selalu ramai pengunjung, apalagi setiap akhir pekan maupun musim liburan.

Baca juga: Inilah WADA yang Bikin MotoGP di Sirkuit Mandalika Terancam Batal

Telaga ini menawarkan keindahan pemandangan yang sangat asri dengan udara sejuk. Pengunjung biasanya menjelajahi Telaga Sarangan menumpang speed-boat dengan biaya sewa sekitar Rp150.000 bisa mengangkut hingga enam orang.

Wisatawan juga bisa mencicipi aneka kuliner di warung pinggiran Telaga Sarangan. Pengunjung juga bisa menginap di beberapa penginapan di sekitar Telaga Sarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya