SOLOPOS.COM - Ilustrasi hilangnya pesawat Malasyia Air Lines MH370 yang masih menjadi misteri. (Mirror.co.uk)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Anggota keluarga dari penumpang Malasyia Air Lines MH370, Minggu (8/6/2014), menggalang dana. Uang senilai £3 juta atau sekitar Rp60 miliar yang berhasil mereka kumpulkan selanjutnya dialokasi sebagai hadiah bagi orang yang mengetahui letak pesawat nahas itu.

MH370 menghilang tiga bulan lalu saat menerbangi rute Kuala Lumpur-Beijing. Sebanyak 239 penumpang, termasuk awak pesawat, berada di dalamnya. Meskipun segala upaya telah dilakukan untuk menemukannya hasilnya tetap nihil. Bahkan meskipun melibatkan beberapa negara sekaligus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati pelbagai upaya telah dilakukan, banyak dari keluarga penumpang berpikir bahwa terdapat kebenaran yang ditutupi atas menghilangnya MH370. Alhasil sebagian keluarga penumpang itu pun bersepakan menggalang dana dan akan memberikan £3 juta atau Rp60 miliar kepada orang yang mau berbicara tentang letak pesawat itu kini.

Sarah Bajc, yang kekasihnya, Philip Wood, berada dalam  MH370 mengatakan bahwa dia yakin sudah ada yang ditutup-tutupi dari kasus tersebut. “Apakah itu suatu tindakan disengaja yang dikaburkan atau apakah ada hal buruk yang terjadi dan orang berusaha untuk membiarkannnya,” katanya.

“Tapi kami benar-benar percaya bahwa di suatu tempat ada orang yang tahu tentang sesuatu yang memungkinkan kita untuk menemukan pesawat dan menemukan orang yang kita cintai,” imbuhnya.

Hal serupa juga diungkapkan pemimpin penggalangan dana yang termasuk keluarga dari penumpang. “Kami yakin bahwa di suatu tempat, seseorang tahu sesuatu, dan kami berharap hadiah ini menarik dia untuk menunjukkan diri,” ujar Ethan Hunt seperti dikutip Mirror, Minggu (8/6/2014).

Keraguan para anggota keluarga penumpang mulai muncul setelah pencarian pesawat jenis Boeing 777-200ER itu memasuki sekira tiga bulan dan belum juga membuahkan hasil. Mereka menduga Pemerintah Malaysia dan juga tim pencari sengaja menutup-nutupi kasus tersebut.

Sebelumnya, seorang pelaut wanita asal Inggris, Katherine Tee, mengklaim melihat MH370 terbakar di atas langit Samudera Hindia saat dirinya berlayar dari India menuju Phuket Thailand.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya