SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA– Hampir tiga bulan berlalu misteri Malaysia Airlines yang hilang belum juga terkuak.  Kabar terbaru, sebuah perusahaan swasta mengaku telah menemukan sesuatu yang diyakini sebagai puing pesawat terbang di Teluk Benggala, India, yang harus diselidiki sebagai kemungkinan puing pesawat hilang Malaysia Airlines Penerbangan MH370, lapor CNN seperti dikutip Reuters.

Pusat Koordinasi Gabungan (JACC) yang memimpin pencarian multinasional MH370 menepis kemungkinan itu dengan menyebutkan bahwa lembaga ini masih meyakini MH370 jatuh di selatan Samudera Hindia lepas pantai Australia.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Teluk Benggala sendiri berada di antara India dan Myanmar atau ribuan mil dari area pencarian MH370 saat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Puing pesawat itu dilaporkan oleh perusahaan survei geofisika Australia, GeoResonance.

“Perusahaan itu tidak menyebutkan itu MH370, namun benda itu mesti diinvestigasi,” lapor CNN mengutip GeoResonance sebagaimana ditulis Kantor Berita Antara, Selasa (29/4/2014)..

GeoResonance mengatakan dalam lamannya bahwa perusahaan ini menawarkan metode survei geofisika yang unik dan sudah terbukti yang mendeteksi medan elektromagnetik yang diyakini dari deposit subpermukaan. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya