SOLOPOS.COM - Awan berbentuk kupu-kupu di langit AS (Livescience.com)

Solopos.com, SOLO – Misteri awan berbentuk kupu-kupu yang terlihat di St. Louis, Amerika Serikat pekan lalu akhirnya terkuak. Peneliti mengatakan bahwa fenomena langka tersebut disebabkan karena sekumpulan kupu-kupu sungguhan.

Dalam sebuah kejadian langka, segerombolan kupu-kupu raja bermigrasi dan tertangkap radar cuaca Jumat (19/9/2014) sore. Para peneliti menduga kupu-kupu tersebut terbang di atas ketinggian 1.500 meter hingga 1.800 meter di atas tanah menuju ke selatan Meksiko.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meskipun termasuk makhluk kecil kepakkan sayap kupu-kupu ternyata mampu tertangkap radar dengan baik,” ujar National Weather Service di akun Facebooknya sebagaimana dilansir Live Sicence, Selasa (23/9/2014).

Tidak ada yang melihat kupu-kupu itu saat bermigrasi, tapi sinyal radar  dapat menangkap dengan baik segerombolan kupu-kupu tersebut. Di hari yang sama burung Hummingbird juga ternyata tengah bermigrasi. Bedanya, burung tersebut memilih terbang di pucuk pohon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya