SOLOPOS.COM - Ketua FPI Habib Rizieq Shihab (kedua dari kanan) seusai menyampaikan ceramah pada acara halalbihalal dan peringatan HUT Ke-68 RI di Masjid Desa Kebonsari, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2013). (JIBI/Solopos/Antara/Anis Efizudin)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bertekad menggagalkan kontes kecantikan Miss World 2013 di Indonesia. Tekad itu ia sampaikan di hadapan ribuan umat Islam yang hadir dalam Halalbihalal dan Peringatan HUT ke-68 RI di Masjid Desa Kebonsari, Wonoboyo, Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (30/8/2013).

Tekad FPI berusaha semampunya menggagalkan kontes kecantikan Miss World 2013 di Indonesia itu sejalan dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Larangan MUI itu tetap disampaikan kendati panitia penyelenggara telah memberitahukan dihilangkannya sesi bikini dalam kegiatan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan Ketua FPI Habib Rizieq Shihab mengatakan penolakan kegiatan Miss World disebabkan kegiatan itu sangat bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan dan mengumbar aurat. Kenyataan itu menurut dia bisa menyebabkan maksiat.

Di Medan, Kamis (29/8/2013), Menteri Agama Suryadharma Ali juga mengemukakan harapan panitia penyelenggara ajang kecantikan itu mempertimbangkan pandangan MUI. “Saya minta, penyelenggara memperhatikan itu,” kata Menag seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung Raudlatul Athfal Yayasan Perguruan Khairul Imam milik Wakil Ketua Umum PPP Hasrul Azwar di Medan.

Menag juga mengharapkan seluruh instansi yang berwenang dalam mengeluarkan izin penyelenggaraan Miss World untuk memperhatikan penjelasan dan pertimbangan MUI dengan sungguh-sunguh. Keinginan dan larangan MUI tersebut menurut dia dimaksudkan demi kepentingan jangka panjang Indonesia dan upaya menghindari kontroversi.

“Kemajuan sih kemajuan, tetapi tetap etika bangsa dijaga, budaya bangsa harus tetap dijaga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya