SOLOPOS.COM - Penganugerahan Miss Universe 2015 untuk Pia Alonso Wurtzbach. (Istimewa)

Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach, mejadi korban kabar hoax.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Miss Universe 2015, Pia Wurtzbach, diterpa kabar tak sedap. Kabarnya, Pia ditangkap polisi Malaysia karena membawa kokain. Benarkah?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini tersebar melalui media sosial dan forum-forum Internet. Sejumlah media masa di Malaysia lantas merujuk pada berita yang muncul di laman news24-tv yang notabene kerap menyebar kabar hoax (bohongan).

Sebuah judul sensasional ditampilkan menyebutkan Pia ditangkap di Bandara Kuala Lumpur karena mencoba menyelundupkan 10 kg kokain. Berita tersebut bahkan sampai dibuat versi update, kalau wanita asal Filipina itu kini sudah ditahan pihak kepolisian.

Kabar hoax itu dengan cepat menyebar dan dipercaya pengguna internet. Mereka membanjiri halaman komentar foto terbaru yang diunggah Miss Universe 2015 itu ke Instagram. Dalam foto yang diunggahnya, Pia memberikan bocoran di belakang layar pemotretan untuk sebuah majalah.
“Yes guys, she was arrested and is now updating us in prison,” begitu tulis akun @piawurtzpakganern.

Ratusan penggemar Pia yang meyakini bahwa berita tersebut hoax langsung memberikan bantahan kepada mereka yang bertanya mengenai kabar penangkapan Pia. “No she was not. Fake news,” tulis akun @queenpiawurtzbach.

Pihak berwenang Malaysia sendiri juga sudah membantah kabar mengenai Pia ini. “Dia tidak ditangkap, berita itu bohong,” ujar Sepang OCPD Asst. Comm Abdul Aziz Ali kepada Star, Minggu (23/10/2016).

Melalui akun Instagram yang diikuti oleh 3 juta pengguna internet itu pada Sabtu (22/10/2016), Pia memberitahukan pada para pengikutnya kalau dia baru saja tiba di negara asalnya, Filipina untuk acara FilFest 2016. “Just arrived in Virginia Beach! Can’t wait to see everyone this afternoon for the FilFest 2016,” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya