SOLOPOS.COM - Whulandary

Kontes tahunan Miss Universe, yang dimulai pada tahun 1952,  akan diikuti oleh para wanita cantik dari 90 negara dari seluruh dunia yang ingin memperebutkan mahkota Miss Universe 2013. Tahun ini kontes, yang dimiliki oleh miliarder Donald Trump, digear di Moskow, Rusia.

Seperti dikutip dari ibtimes.co.uk, Sabtu (9/11/2013), penyandang gelar Miss Universe 2012, Olivia Culpo dari Amerika Serikat, akan memberikan mahkota kepada penggantinya dalam grand final pada Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia telah mengirimkan wakilnya Whulandary untuk beradu dengan kontestan lain. Namun tampaknya Whulandary harus berusaha keras, mengingat sudah ada sejumlah kontestan lain yang difavoritkan akan menjadi juara dan merebut mahkota Miss Universe. Inilah saingan berat Whulandary :
1. Miss Australia 2013

Olivia Wells adalah mahasiswa kedokteran dan memiliki impian untuk bekerja sebagai dokter di negara-negara berkembang. Sangat menyukai kebugaran, dan suka berlatih aerobik untuk menjaga bentuk tubuhnya. Tekad Wells untuk membantu orang melalui profesi medisnya dapat menjadi kartu truf dalam memenangkan kontes.

Miss Australia

Miss Australia

2. Miss Filipina 2013
Ariella Arida sepertinya mungkin akan mengikuti jejak Megan Young, perempuan asal Filipina yang secara meyakinkan merebut mahkota Miss World tahun ini yang digelar di Bali.  Arida juga mengantongi penghargaan tubuh terbaik dalam kontes baju renang ketika dia memenangkan Miss Filipina pada tanggal 14 April 2013. Ini pasti akan meningkatkan peluangnya untuk memenangkan mahkota.

Ariella Arida

Ariella Arida

3. Miss Rusia 2013
Gadis cantik yang baru berusia 19 tahun, Elmira Abdrazakova, sudah menjadi korban pelecehan rasis karena dianggap tidak “cukup Rusia” sebab dia berasal dari salah satu bangsa etnis minoritas. Dia bahkan terpaksa harus menutup semua akun jejaring sosialnya.

“Pertanyaan nasionalis, saya tidak benar-benar mengerti. Saya tidak mengerti mengapa orang menulis hal-hal menyinggung seorang gadis muda tentang nasionalis,” katanya kepada Sky News pada saat itu. “Itu aneh bagi saya ketika orang menulis hal-hal seperti itu. Saya terkejut kami memiliki orang-orang semacam itu di sini,” tambahnya.

Semua kontroversi ini telah memastikan Abdrazakova mengumpulkan banyak perhatian dan sekarang ia dihitung sebagai salah satu favorit untuk memenangkan mahkota.

Elmira Abdrazakova

Elmira Abdrazakova

4. Miss USA 2013

Erin Brady, 25, gadis cantik dari Amerika Serikat dengan otak cerdas ini juga muncul sebagai terdepan untuk gelar Miss Universe. Brady adalah seorang akuntan keuangan untuk Prudential dan memiliki jumlah follower terbanyak dari
Twitter (77.575) di antara kontestan lain. Itu belum semua, dia juga merupakan juru bicara untuk organisasi pendidikan kanker payudara dan ovarium yang bertujuan menyebarkan kesadaran tentang penyakit tersebut. Semua aktivitas ini pasti akan memudahkan dia menarik perhatian juri.

Erin Brady

Erin Brady

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya