SOLOPOS.COM - Ning Wiyarti, salah satu desainer kostum SBC yang dikenakan Maria Selena (Dokumentasi)

Kostum SBC corak garuda yang dikenakan Maria Selena

Ning Wiyarti, salah satu desainer kostum SBC yang dikenakan Maria Selena (Dokumentasi)

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

SOLO–Kostum Putri Indonesia 2012, Maria Selena, yang dikenakan saat sesi kostum nasional di ajang Miss Universe 2012 ditasbihkan masuk dalam jajaran 10 besar kostum terbaik. Siapa sangka ternyata kostum itu hanya dibuat 10 jam?

Ekspedisi Mudik 2024

Kostum Solo Batik Carnival itu dibuat oleh desainer Solo Batik Carnival. Kostum bercorak Garuda Merah Putih itu berhasil membawa Indonesia mendapat penghargaan sebagai 10 besar The Best Nasional Costume di ajang Miss Universe 2012, Kamis (20/12/2012).

Kostum yang dibuat berpatok pada lambang burung garuda dan tahun kemerdekaan Republik Indonesia itu ternyata hanya dibuat dalam waktu sepuluh jam oleh kedua desainernya, Januar Pribadi dan Ning wiyarti.

Saat dihubungi Solopos.com, Kamis, Januar, mengatakan pemberitahuan pembuatan kostum itu sangat mendadak sekitar November lalu. Saat itu ia mengaku dihungi oleh Yayasan Putri Indonesia untuk membuatkan kostum Maria Selena untuk dikenakan saat ajang Miss Universe.
Sementara waktu pembuatan hanya sekitar sepuluh hari karena mepet dengan persiapan Maria Selena ke Las Vegas. Kostum tersebut, menurut Januar merupakan kostum karnaval paling ringan yang dibuatnya. Beratnya hanya sekitar lima kilogram dengan dominasi warna merah dan putih.

Pasalnya bakal dikenakan Maria saat berlenggak lenggong di panggung. “Permintaan dari pihak yayasan Puteri Indonesia juga agar kostumnya ringan saja,” tambahnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya