SOLOPOS.COM - Riyo Mori (Instagram @riyomori_)

Miss Universe 2007, Riyo Mori, bakal menjadi juri tamu di final Puteri Indonesia 2018.

Solopos.com, SOLO – Kontes kecantikan paling bergengsi di Indonesia, Puteri Indonesia, telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Final ajang pemilihan wakil Indonesia mengikuti kontes kecantikan dunia ini akan digelar di Jakarta Convention Center dan disiarkan langsung Indosiar, Jumat (9/3/2018), pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengumuman Riyo Mori jadi juri Tamu di final Puteri Indonesia 2018 (Instagram @riyomori_)

Pengumuman Riyo Mori jadi juri Tamu di final Puteri Indonesia 2018 (Instagram @riyomori_)

Biasanya, pihak Yayasan Puteri Indonesia akan mengundang juri tamu dari luar negeri. Pada tahun 2017 lalu, mereka mengundang Natalie Glebova asal Kanada yang memenangkan ajang Miss Universe pada 2005 silam. Sementara pada 2018 ini, Yayasan Puteri Indonesia mengundang Riyo Mori, wanita Jepang yang meraih gelar Miss Universe 2007.

Kabar kedatangan Riyo Mori ke Indonesia disampaikan langsung olehnya melalui laman Instagram @riyomori_. Dalam unggahan teranyar, Rabu (7/3/2018), dia memamerkan fotonya saat menjabat sebagai Miss Universe. Melalui keterangan foto dia menegaskan akan hadir sebagai juri tamu di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018.

“Ya, saya akan menjadi juri di Puteri Indonesia 2018,” tulisnya singkat.

Pengumuman yang disampaikan Riyo Mori disambut gembira oleh pageant lovers Indonesia. Mereka sangat tak sabar menantikan kehadiran wanita cantik ini di Tanah Air. “Wow, sangat tak sabar melihat penampilanmu di Puteri Indonesia 2018. Selamat datang di Indonesia ratu,” komentar @yulz_hush.

“Akhirnya, sampai bertemu. Selamat datang di Indonesia ya,” sambung @krisfandi98.

“Kami di Indonesia sangat menanti kehadiranmu, sampai bertemu,” lanjut @itarsyahirra.

Pemilihan Puteri Indonesia 2018 ini digelar untuk menunjuk wakil Indonesia yang akan dikirim mengikuti ajang Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational. Sebanyak 39 wanita cantik dan pintar dari seluruh provinsi di Indonesia mengikuti ajang ini untuk memperebutkan gelar juara. Mereka telah mengikuti karantina sejak awal Maret 2018.

Selama karantina, para finalis diberi berbagai bekal yang menunjang performa mereka. Tak ketinggalan, ada sederet ujian yang harus dilalui kontestan untuk menentukan posisi. Mereka telah melalui kompetisi busana tradisional, pertunjukkan bakat, serta wawancara.

Pada tahun ini, provinsi Jawa Tengah diwakili oleh gadis cantik berusia 24 tahun asal Kendal bernama Kidung Paramadita. Dara yang berprofesi sebagai guru ini tengah menyelesaikan kuliah pasca-sarjana jurusan pendidikan luar sekolah di Universitas Negeri Semarang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya