SOLOPOS.COM - Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 (Instagram @tyanilsen)

Miss Indonesia, Acinthya Nilsen, memenangkan program beauty with a purpose (BWAP) di Miss World 2017.

Solopos.com, SANYA – Langkah Achintya Holte Nilsen, Miss Indonesia 2017, di kontes kecantikan Miss World 2017, terhenti di babak top 10. Gadis berusia 19 tahun ini tidak bisa melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Natasha Mannuela, yang meraih juara ketiga di ajang Miss World 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kendati demikian, Achintya Nilsen berhasil memenangkan penghargaan beauty with a purpose (BWAP) yang menjadi ruh kontes kecantikan tertua di dunia ini. Dia diumumkan sebagai juara penghargaan spesial setelah menyisihkan 117 kontestan dari negara lain dalam malam grand final Miss World 2017 yang digelar di Sanya City Arena, Sanya, Tiongkok, Sabtu (18/11/2017), malam.

Pencapaian Achintya Nilsen di ajang Miss World 2017 (Instagram @policepageant)

Pencapaian Achintya Nilsen di ajang Miss World 2017 (Instagram @policepageant)

Selain itu, Achintya Nilsen juga berhasil mengukir sejumlah prestasi lainnya. Gadis kelahiran 1 Januari 1999 ini masuk dalam 30 kontestan terbaik kategori top model, top 9 multimedia, dan top 20 putri berbakat. Sebelumnya, gaun karya Melta Tan yang dikenakannya di sesi top model memenangkan kategori desainer terbaik. Baca juga: Gaun Miss Indonesia Jadi Busana Terbaik di Miss World 2017

Meski tak berhasil menjadi juara, prestasi Achintya membuat warganet Indonesia bangga. Mereka tak hentinya mengucapkan selamat atas pencapaian gadis berdarah Nusa Tenggara Barat ini. “Kamu telah melakukan yang terbaik. Kami sangat bangga padamu Tya. Jangan bersedih ya Tya. Terima kasih atas perjuangan kamu selama ini. Kami mencintaimu,” tulis akun pageant lovers, @policepageant yang langsung disambut komentar warganet.

Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 (Instagram @tyanilsen)

Achintya Nilsen, Miss Indonesia 2017 (Instagram @tyanilsen)

Mahkota Miss World 2017 malam ini direbut oleh wakil India, Manushi Chillar. Ini merupakan kemenangan keenam bagi negara India. Sementara posisi kedua diraih oleh wakil Mexico, Andrea Meza. Dan posisi ketiga diraih oleh Stephanie Hill dari Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya