SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Florida [SPFM], Pesawat ulang-alik Amerika Serikat, Endeavour, telah diluncurkan untuk menjalani misi terakhirnya Senin (16/5) pagi waktu setempat. peluncuran terakhir di Pusat Antariksa Kennedy (Kennedy Space Center, KSC) Florida itu disaksikan lebih dari 500 ribu penonton. Di antara mereka adalah Gabrielle Giffords, istri komandan Endeavour, Mark Kelly. Dalam misi terakhir ada enam awak dalam pesawat tersebut, lima orang Amerika dan satu orang Italia. Mereka akan menjalani misi 16 hari termasuk berjalan di luar angkasa.

Endeavour meluncur setelah pukul 08:56 waktu setempat atau pukul 20:56 waktu Indonesia. Pesawat itu sekarang dalam perjalanan untuk berlabuh di Stasiun Angkasa Internasional (ISS), Rabu (18/5). Pesawat ini akan mengantarkan bahan eksperimen fisika senilai 2 miliar dolar, yang dikenal sebagai Alpha Magnetic Spectrometer (AMS) dan sejumlah suku cadang penting. [tempo/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya