SOLOPOS.COM - Misha Radovic. (Istimewa/Dok Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, mengatakan cukup puas dengan kerja keras pemain Persis Youth pada laga uji coba melawan Persebi Boyolali. Pada uji coba di Stadion UNS Solo, Sabtu (8/1/2022) sore, Persis Youth takluk 2-3 dari Persebi Boyolali.

“Secara umum, saya puas dengan para pemain. Di babak kedua kami memberikan kesempatan lebih kepada skuat. Kami memiliki pemain yang masih belum mengikuti program latihan secara penuh dan beberapa mendapat cedera. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan kerja keras mereka dan perjalanan mereka masih sangat panjang,” kata Misha Radovic, Minggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Misha menegaskan hasil akhir bukan menjadi fokus utama tim. Ia menyatakan skuat membutuhkan lebih banyak pertandingan untuk meningkatkan progres perkembangan tim.

“Ini baru awal, hasil akhir belum menjadi fokus utama. Kami membutuhkan lawan yang kuat dan banyak pertandingan uji coba. Persebi cukup bagus, tapi saya lebih fokus ke pemain yang kita miliki dan mereka merespons dengan sangat bagus,” imbuh dia.

Baca Juga: Aga Thohir Kantongi Pemain Asing untuk Persis Solo

Pencetak gol Persis Solo, Yussa Nugraha, menjalani debut perdana bersama Persis Solo. Yussa menyumbang satu gol lewat skema apik yang dibangun dari lini tengah. Ia senang bisa berkontribusi untuk tim namun masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki secara individu maupun tim untuk ke depannya.

“Saat belum masuk lapangan, saya lihat tim main kompak dari menit awal, main tenang dengan build up dari belakang dan juga bisa memberikan beberapa peluang. Setelah mencetak gol di babak kedua, tentu senang bisa membantu tim walaupun hari ini belum menang. Masih banyak yang bisa ditingkatkan selanjutnya,” kata Yussa.

Pada laga itu Persebi membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit 35 melalui Joko Sasongko. Gol penyeimbang Persis dicetak Dustin saat perpanjangan waktu babak pertama. Menyambut sepak pojok, Dustin menanduk bola ke tiang jauh melewati kiper lawan. Skor sama kuat menutup jalannya babak pertama.

Baca Juga: Persis Solo pun Diminta Tikung RANS Datangkan Mesut Ozil

Persebi kembali unggul di awal babak kedua, tendangan menyusur tanah Elang gagal diantisipasi oleh Dimas Maulana. Gol penyama kedudukan Persis muncul di menit 82.

Melalui skema apik, Noval mengirim umpan matang ke Surya yang menusuk dari sisi kanan, kemudian diteruskan kepada Yussa yang berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan. Sontekan Yussa membuat kedudukan imbang 2-2.

Memasuki menit-menit akhir laga, Persebi kembali unggul setelah tendangan sepak pojoknya mengenai badan Dustin dan masuk ke gawang Persis Youth. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-3 untuk kemenangan Persebi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya