SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, KEDIRI — Polisi membekuk seorang wanita berusia 18 tahun, RU, karena diduga bertindak sebagai muncikari di Kota Kediri. RU ditangkap setelah ketahuan “menjual” gadis di bawah umur kepada pria hidung belang.

RU dibekuk petugas saat berada di sebuah hotel di Kota Kediri. Perempuan asal Kelurahan Pare, Kabupaten Kediri, itu kini menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Kediri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anggota Reskrim Polres Kediri Kota telah mengamankan seorang perempuan yang memperdagangkan gadis di bawah umur untuk dijadikan teman kencan. Saat ini yang bersangkutan masih diperiksa,” kata Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi, Selasa (21/5/2019), dilansr Detikcom.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Kamsudi, penangkapan RU bermula dari informasi masyarakat bahwa terjadi praktik prostitusi di sebuah kamar hotel. Saat digerebek , RU bersama seorang gadis berusia 16 tahun. Korban yang menurut informasi baru lulus SMP itu dijual kepada pria hidung belang.

Saat ditanya, RU mengaku telah melakukan transaksi dengan salah satu pelanggan tetapi belum sempat bertemu.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita uang tunai Rp400.000, satu buah handphone merek Vivo, satu buah handphone merek Xiaomi milik RU dan milik gadis yang dijual. Petugas juga mengamankan satu pak alat kontrasepsi dari RU.

Di dalam HP tersebut berisi percakapan transaksi antara pelaku dengan pelanggannya. Pelaku menawarkan jasa kencan gadis melalui pesan WhatsApp.

Kepada polisi, RU mengaku nekat menjalankan bisnis esek esek itu karena faktor ekonomi.

Pelaku RU terancam pasal 88 UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 10 tahun penjara.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya