Tutup Iklan
Miris! Tak Kerjakan PR, Bocah 10 Tahun Dipaksa Ngemis Ayahnya
Ilustrasi pengemis (Dok/JIBI)

Solopos.com, SHANGHAI -- Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun ditemukan oleh kepolisian sedang mengemis di stasiun kereta api di Kota Shanghai, China. Menurut pengakuannya, ia dihukum sang ayah karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah (PR).

"Saya dilaporkan oleh guru [ke ayah]. Saya tidak mengerjakan PR saya," ujar bocah tersebut yang dilansir dari Detik.com, Kamis (12/12/2019).

Film Kucumbu Tubuh Indahku Gagal Masuk Nominasi Oscar 2020

Seusai mendapat laporan dari guru anaknya, sang ayah memberikan mangkok ke bocah tersebut. "Mengemis makanan sebagai hukuman," kata ayah.

Kepolisian setempat lalu membawa anak tersebut ke kantor polisi dan memberikan makanan serta minuman. Tak lupa, polisi juga mengubungi ibunya kemudian menjemput anaknya di kantor polisi.

Berita Terpopuler: Premi PBI 40.000 Orang Meninggal Wonogiri Masih Dibayar, Rumah Mewah Dilabeli Miskin

Sang ibu mengaku suaminya marah karena sering mendapat laporan dari guru di sekolah karena anaknya sering tidak mengerjakan PR.

Dalam informasi tersebut, tidak dijelaskan apakah pihak kepolisian setempat mengambil tindakan kepada sang ayah yang menghukum anaknya dengan mengemis. Tetapi, berdasar informasi yang dihimpun dari Harian Jogjajustru polisi memberikan peringatkan kepada sang ibu bahwa hukuman mengemis dapat merusak harga diri dan mengganggu ketertiban umum.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho