Miris, Ibu Tua Digugat Lima Anak Gegara Warisan

Wanita berusia 72 tahun itu pasrah di kursi rodanya setelah menjalani pemeriksaan atas laporan anak kandungnya dengan tuduhan penggelapan sertifikat tanah yang dianggap menjadi warisan.

 Rodiah, wanita tua asal Kampung Gudang Huut, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi,  Jawa Barat terlihat sedih di kursi rodanya saat datang ke Mapolres Metro Bekasi, Senin (29/11/2021). (Suara.com)

SOLOPOS.COM - Rodiah, wanita tua asal Kampung Gudang Huut, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terlihat sedih di kursi rodanya saat datang ke Mapolres Metro Bekasi, Senin (29/11/2021). (Suara.com)

Solopos.com, BEKASI — Kasus anak menggugat ibu kandung karena persoalan harta juga terjadi di Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Rodiah, wanita tua asal Kampung Gudang Huut, Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terlihat sedih di kursi rodanya saat datang ke Mapolres Metro Bekasi, Senin (29/11/2021).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Pemandangan miris tersebut terlihat dalam beberapa unggahan media sosial Instagram di antaranya @jurnalekka_official yang dibagikan ulang oleh akun lain.

Dalam video tersebut terlihat wanita berusia 72 tahun itu pasrah di atas kursi rodanya setelah menjalani pemeriksaan atas laporan yang dilayangkan anak kandungnya dengan tuduhan penggelapan sertifikat tanah yang dianggap menjadi warisan oleh kelima anaknya.

Belum diperoleh informasi mengenai kisah lengkap kasus anak kandung menggugat ibunya ini.

Unggahan tersebut sontak memancing reaksi keras warganet yang merasa miris melihat perlakuan anak yang dirawat selama ini justru berbalas peri.

“Parah, air susu dibalas air tuba,” komen akun @azka_van_hall***.

Baca Juga: Anak Gugat Ibu Kandung di Boyolali, Penggugat Tuntut Pembatalan Hibah 

“Harusnya orang kayak gini tidak usah dilahirkan bu,” timpal yang lain @rahayua***.

“Astagfirullah ya Allah, anak-anaknya lupa bahwa ibunya adalah surganya, menzalimi ibunya tidak akan mendapatkan surga,” tulis akun @ummu_agh***.

“Hidup di zaman harta benda lebih berharga daripada orangtua, ingat pintu surga ada di telapak kaki ibu, miris banget ya Allah,” sahut akun @kharismah***.

Warganet juga berharap hakim dapat adil dalam melihat kasus seperti ini. “Kalau sudah kasus seperti ini, hakim wajib pakai hati nurani, jangan kaku bangetlah,” kata akun @florian_a***.

Komentar serupa pun terus bergulir menyaksikan peristiwa ini.

Sumber: Suara.com

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

+ PLUS Mengenang Tragedi dan Petaka di Gunung Lawu yang Tewaskan Banyak Orang

Di balik keindahan Gunung Lawu yang menjadi magnet bagi para pendaki, rupanya menyimpan tragedi dan petaka yang tewaskan banyak orang, di antaranya Tragedi Gunung Lawu 1987 dan Petaka Kebakaran Gunung Lawu 2015.

Berita Terkini

Kurs Rupiah di BRI, BNI, Mandiri, dan BCA, Selasa (28/6/2022)

Mayoritas mata uang Asia juga tampak bertahan di teritori positif. Adapun, indeks dolar AS terpantau melemah 0,12% menjadi 103,9 pada akhir perdagangan.

Indonesia dan Inggris Sepakat Kerja Sama EBT

PM Boris Johnson menyampaikan adanya peta jalan antar Indonesia-Inggris untuk melakukan kerja sama bilateral sudah ada.

Begini Alasan Pemprov Tutup 12 Outlet Holywings di Jakarta

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta, Benny Agus Chandra menyatakan alasan pencabutan izin 12 outlet Holywings di Jakarta berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Belum Keluar Bui, Emirsyah Satar Jadi Tersangka Lagi

Eks Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar jadi tersangka pengadaan pesawat, padahal pada 2021 lalu dijebloskan ke LP Sukamiskin karena terbukti bersalah menjadi terdakwa pengadaan pesawat dan mesin pesawat Garuda Indonesia.

Haji Transisi

Ibadah haji jamak dimaknai sebagai transisi dalam kehidupan kaum muslim. Ibadah haji mengakibatkan perubahan status orang yang melaksanakannya. Pemaknaan ini lebih tepat pada masa lalu daripada masa kini.

Apa Perbedaan G7 dan G20, Begini Penjelasannya

Perbedaan antara G7 dan G20 dari jumlah anggota dan kategori negara. G7 beranggotakan negara-negara maju, sedangkan G20 beranggotakan negara maju dan berkembang, termasuk Indonesia.

Kolaborasi Kejagung-Kementerian BUMN, Bongkar Korupsi Pengadaan Pesawat

Pengadaan pesawat di era manajemen Garuda terdahulu terbukti telah merugikan negara.

10 Berita Terpopuler: 7 Tim Perempat Final Piala Presiden-Penduduk Solo

Ulasan tentang 7 tim lolos perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2022 & kelurahan dengan penduduk paling sedikit di Kota Solo menjadi berita terpopuler, Selasa (28/6/2022).

Solopos Hari Ini: 1 Juli, Beli Bensin Pakai Aplikasi

PT Pertamina Patra Niaga mulai melakukan uji coba penjualan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina mulai Jumat (1/7/2022) mendatang. 

Dana Abadi Rp7 Triliun untuk Menjadikan Perguruan Tinggi Berkelas Dunia

Pemerintah mengalokasikan dana abadi Rp7 triliun untuk menunjang peningkatan kualitas perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Anies Baswedan Cabut Izin 12 Gerai Holywings, Hotman Paris Sowan ke MUI

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mencabut 12 izin gerai Holywings sebagai buntut kontroversi promo minuman keras berbau SARA.

Sejarah Hari Ini: 28 Juni 1971, Selamat Ulang Tahun Elon Musk

Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi di belahan dunia dari tahun ke tahun pada 28 Juni.

Jokowi: G7 & G20 Harus Atasi Krisis Pangan, Sampai Ketemu di Bali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang.

Serba-Serbi Vaksinasi PMK Tahap Awal di Boyolali

Kabupaten Boyolali mendapatkan 1.900 dosis vaksin PMK yang dikemas dalam 19 botol.

Kasus Pembunuhan PMI di Arab Saudi Mandek, Ortu Kirim Surat ke Presiden

Surat yang ditujukan kepada Presiden Jokowi itu dengan tujuan untuk membantu mengungkap kasus terbunuhnya Evi Noviyanto yang sejak dua tahun lalu tidak ada kejelasan penanganannya di Arab Saudi.