Mirip Ponsel, Asus Juga Luncurkan Laptop Lipat Zenbook 17 Fold OLED

Layaknya sebuah ponsel, Asus luncurkan laptop lipat Zenbook 17 Fold OLED tahun ini, berikut spesifikasinya.

 Laptop Asus baru seri Zenbook 17 Fold OLED. (Bisnis.com-Asus)

SOLOPOS.COM - Laptop Asus baru seri Zenbook 17 Fold OLED. (Bisnis.com-Asus)

Solopos.com, SOLO — Perangkat teknologi terus berkembang dan melakukan inovasi yang diharapkan memudahkan penggunanya. Seperti inovasi ponsel lipat. Ternyata inovasi ini pun dilakukan Asus yang menghadirkan laptop dengan teknologi yang sama di tahun ini. Yakni laptop Zenbook 17 Fold OLED (UX9702).

Seperti nama serinya, Asus akan menghadirkan laptop layar berukuran 17,3 inci yang bisa dilipat. Laptop Asus ini juga menghadirkan keyboard dan touchpad nirkabel Asus ErgoSense.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Selain itu, layar yang dihadirkan ngusung layar OLED beresolusi 2,5K dengan rasio 4:3. Nantinya laptop bisa dilipat menjadi layar 12,5 inci. Resolusi layarnya 1920×1280 inci dengan rasio 3:2.

Baca juga: Asus Vivobook Terbaru: Desain Minimalis & Spesifikasi Kelas Premium

Dikutip Bisnis.com, Asus mengatakan bahwa laptop ini bisa dipakai dalam mode laptop biasa, PC, Tablet, On-Screen Keyboard, Book, dan Extend.

Asus Zenbook 17 Fold OLED juga dilengkapi modul IR HD camera. Kamera utamanya mengusung sensor 5MP dengan dukungan ASUS 3D nose cancelling.

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 U-series Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris X, didukung oleh RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan SSD 1 TB.

Baca juga: Tampilan Thinkpad Z Series Pakai Bahan Daur Ulang

Ada juga konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.2, dua port Thunderbolt 4, dan jack audio kombo 3,5 mm untuk headphone atau mikrofon eksternal.

Spesifikasi utama lainnya termasuk pengisian cepat baterai Li-ion 75-Wh, opsi Windows 10 Home edition atau Windows 10 Pro, dan dukungan untuk interaksi suara Cortana dan Alexa.

Zenbook 17 Fold OLED akan mulai dijual mulai pertengahan tahun ini. Meskipun sudah diumumkan ke publik, harga laptop ini belum diungkapkan oleh Asus.

 

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Dangdut Koplo Menggema dari Kalangan Bawah hingga Menembus Istana

      + PLUS Dangdut Koplo Menggema dari Kalangan Bawah hingga Menembus Istana

      Mengundang kontroversi di awal kemunculannya, dangdut koplo yang sebelumlnya populer di kalangan masyarakat bawah menjelma sebagai musik populer yang menembus kasta. Bahkan, gaung dangdut koplo mampu menembus kokohnya tembok Istana Merdeka, Jakarta.

      Berita Terkini

      Hoaks! Unggahan di TikTok, Agar Baterai Awet Dimasukan Rice Cooker

      Beredar unggahan di aplikasi Tiktok tentang cara membuat baterai awet dengan cara dimasukan ke penanak nasi listrik atau rice cooker.

      Pendapatan Industri Game 2021 Lebihi Pendapatan Industri Film dan Musik

      Industri game seluler secara global dilaporkan mampu menghasilkan pendapatan sekitar $93,2 miliar pada 2021. Angka itu jauh lebih tinggi dari gabungan pendapatan industri film dan musik yang hanya mencapai $78,46 miliar di tahun yang sama.

      Dilengkapi Kamera Mumpuni, Berapa Harga Oppo Reno 8

      Salah satu smartphone baru yang diluncurkan Oppo Indonesia adalah Oppo Reno 8. Berapa harga Oppo Reno 8, yuk cek di bawah ini.

      Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Reno 8

      Oppo Indonesia baru saja meluncurkan smartphone baru Oppo Reno 8. Ingin tahu spesifikasi Oppo Reno 8? baca di bawah ini.

      Link Twibbon HUT ke-77 RI, Ayo Pasang Foto Terbaikmu

      Ikut merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia bisa dengan berbagai cara. Salah satunya memasang status melalui link twibbon HUT ke-77 RI.

      Harga Rp1 Jutaan, Infinix Smart 6 Plus Layarnya Luas

      HP Infinix Smart 6 Plus harganya Rp1 jutaan dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan untuk penggunanya.

      Oppo Hadirkan Reno8 dan Reno8 5G di Indonesia, Unggulkan Kamera

      Oppo Reno8 dan Oppo Reno8 5G hadir di Indonesia menjanjikan pengalaman fotografi pada malam hari dengan fitur Ultra Clear Night Potrait.

      Tren Ponsel Lipat, OnePlus Bakal Ikutan?

      Tren ponsel lipat teris berkembang, sejumlah produsen handphone sudah meluncurkannya ke pasaran. Apakah OnePlus akan ikutan meluncurkan produk serupa?

      Kontak Telepon di Handphone Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya

      Anda kini tidak perlu khawatir jika kehilangan kontak telepon dari daftar kontak di HP. Karena bisa menggembalikannya dengan beberapa cara.

      Mix Fold 2 Ponsel Lipat dari Xiaomi Berkamera Leica

      Ponsel lipat sepertinya sedang jadi idola karena Xiaomi juga yang meluncurkan produk serupa bernama Xiaomi Mix Fold 2 dengan kamera Leica.

      Harga Samsung Galaxy Z Flip 4 yang Diluncurkan Secara Global

      Samsung meluncurkan secara global smartphone barunya, yakni Samsung Galaxy Z Flip 4. Adapun harga Samsung Galaxy Z Flip 4 di atas Rp10 juta.

      Cara Membuat Link di Bio Instagram dengan Cepat

      Berikut ini cara mudah untuk memasang link di bio akun Instagram milikmu dengan mudah dan gratis. Enggak repot kok!

      Samsung Luncurkan Dua Ponsel Lipat Galaxy Z Series Secara Global

      Smartphone baru dari Samsung, Galaxy Z Flip4 5G dan Galazy Z Fold4 5G meluncur ke pasar global

      Mau Buat Konten Video, Tak Hanya Visual Perhatikan Juga Kualitas Audio

      Tak hanya dari sisi visual saja yang diperhatikan saat membuat konten video, namun konten kreator juga memperhatikan kualitas audio.

      MSI Luncurkan Dua Laptop Gaming Performa Tinggi di Indonesia

      Memenuhi kebutuhan para gamer yang memerlukan laptop berperforma tinggi,MSI menghadrikan dua model laptop gaming terbaru.

      BMKG: Perubahan Iklim di Indonesia Berada Pada Kondisi Kritis

      Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menyatakan perubahan iklim di Indonesia pada batas kondisi kritis.