Mirip Pemandangan di Selandia Baru, Wisata Ranu Manduro Mojokerto Viral
Ranu Manduro di Mojokerto (Instagram/@hafidzbashory).

Solopos.com, SOLO - Jagat media sosial dikejutkan dengan beredarnya sebuah video yang menampakkan keindahan alam Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Video yang berdurasi kurang dari satu menit itu diambil di Ranu Manduro, sekitar 23 kilometer dari pusat kota Mojokerto.

Ranu Manduro berlokasi di Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Sebetulnya, wisata ini telah viral pada 2018 lalu. Hal ini dikarenakan adanya genangan air begitu luas dan menyerupai danau dengan latar belakang pegunungan.

Foto Hewan Diduga Pemangsa Kambing Beredar di WA Warga Wonogiri, Cek Faktanya

Dari video yang diunggah oleh pengguna akun Instagram @hafidzbashory di Insta Story-nya, terlihat Ranu Manduro mengering dan menghijau bak padang sabana dengan bebatuan yang tumbuh disekitarnya. Pemandangan tersebut sangat elok ditambah dengan latar belakang pegunungan. Konon katanya, Ranu Manduro mirip dengan keindahan alam di Selandia Baru.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ulang oleh pengguna akun Twitter Yusrizal. Bahkan, video tersebut telah ditonton lebih dari 600.000 penonton. Menurut keterangan dari pengguna akun Yusrizal, Ranu Manduro merupakan bekas galian pasir dan kapur.

Viral Lagi, Rahmat Hs Sebut Banjir Jakarta Cuma Hari Libur karena Anies Baswedan

"Itu bekas galian semua, cak. Sekarang jadi hijau karena udah lama g dikeruk. Semoga lumpur segera berhenti, biar g dikeruk terus2an. Itu yg buat tanggul d Lapindo ngambil dr sana, Cak. Apalagi pas awal2 nyembur. Truk2 ratusan muterin Lapindo terus. Udah saatnya warga sekitar ngalap berkah," ungkapnya.


Dari informasi yang ia peroleh dari pembuat video, untuk menikmati keindahan Ranu Manduro bisa datang pada pagi hari.

Opsi Jiwasraya Disuntik Negara Rp15 Triliun, Uang Dijejer Bisa Setengah Keliling Bumi

Untuk mengunjungi Ranu Manduro, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk melainkan hanya biaya parkir sebesar Rp3.000. Jalur menuju lokasi wisata ini pun cukup mudah karena sudah ada di Google Maps. Selain itu, Ranu Manduro sangat dekat dengan Balai Desa Manduro, jadi cukup mudah untuk menemukan wisata viral ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho