Mirip Iphone X, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Dibekali Fitur AR Emoji

Mirip Iphone X, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Dibekali Fitur AR Emoji

SOLOPOS.COM - AR Emoji di Samsung S9 (Sergio Perez/JIBI/Reuters)

Samsung S9 dibekali dengan AR emoji.

Solopos.com, BARCELONA – Samsung mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka Galaxy S9 dan S9 Plus di Barcelona, Spayol. Head of IT and Mobile Communications Division Samsung DJ Koh, mengatakan Samsung S9 dan S9 Plus dibekali AR Emoji.

Sesuai dengan rumor yang beredar, fitur tersebut bisa dibilang mirip dengan Animoji yang ada di Ip hone X.

Bedanya, jika Animoji di Iphone X mengambil animasi dari emoji yang sudah ada, AR Emoji di Galaxy S9 justru memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR). Hasilnya, emoji bakal tampil dalam animasi kartun menggemaskan yang mirip dengan wajah pengguna.

Erin Willis, Senior Manager Channel Marketing Samsung, menjelaskan cara kerja AR Emoji. Caranya sangat mudah.

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Senin (26/2/2018), pengguna bisa memakai kamera dan mengambil foto selfie untuk bisa dijadikan dalam bentuk GIF atau stiker. Menariknya, emoji-emoji ini bisa langsung dikirim via pesan instan.

Baca juga:

Erin juga mengungkap fitur keren tersebut bisa berfungsi sebagai avatar. Jadi, pengguna bisa memilih tampilan sesuka hati, mulai dari rambut, pakaian, hingga aksesori seperti kacamata.

"Fitur ini memetakan wajah pengguna untuk menciptakan avatar 3D, yang bisa dijadikan stiker atau GIF yang bergerak," kata Erin di peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol pada Minggu (25/2/2018).

Samsung juga bekerjasama dengan Disney untuk AR Emoji. Dengan demikian, pengguna bisa memakai emoji karakter Mickey dan Minnie Mouse untuk menciptakan AR Emoji yang lucu.

Implementasi teknologi AR pada Galaxy S9 dan S9 Plus tentu tak sebatas AR Emoji saja. Erin juga mengungkap kalau smartphone ini memiliki kemampuan menerjemahkan bahasa asing langsung dari kamera.

Ya, fitur penerjemah bahasa asing ini didukung dengan teknologi AR dan Google Translate. Jadi, pengguna yang semisal pergi berlibur dan bertemu dengan tulisan berbahasa asing, bisa langsung memakai kamera Galaxy S9 atau S9 Plus dan mengarahkan kamera smartphone ke bahasa tersebut.

Tak butuh waktu lama, kamera akan menampilkan bahasa yang sudah diterjemahkan Google Translate.

Selain itu, ketika pengguna hendak mengambil foto makanan, kamera akan langsung mendeteksi jenis makanan dan menghitung kalori via aplikasi Samsung Health.

Samsung Galaxy S9 memiliki layar seluas 5,8 inci dan Galaxy S9 Plus didukung dengan layar 6,2 inci.

Berita Terkait

Berita Terkini

Hasil Lengkap Kualifikasi Moto GP Prancis: Quartararo Terdepan

Fabio Quartararo menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales dalam hasil kualifikasi Moto GP Prancis pada Sabtu (15/5/2021).

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.