SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemusnahan miras (Dok/JIBI/Solopos)

Miras Surabaya berhasil dimusnahkan jajaran polisi setempat.

Madiunpos.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku tak kuat menahan bau minuman keras yang tengah dimusnahkan aparat Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Ia pun lekas menyingkir setelah menuang satu jerigen ke selokan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aduh, gak kuat aku bau-nya. Bisa mabuk aku,” kata Risma di sela-sela pemusnahan Miras di halaman Balaikota Surabaya, Sabtu (13/6/2015).

Risma sangat mengapresiasi hasil ungkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Dengan ungkap ini, sudah ada ratusan generasi muda yang bisa diselamatkan.

“Dampak narkoba ini luar biasa. Jangan sampai kita dijajah oleh narkoba,” ujar Risma.

Barang bukti narkoba dan minuman keras (miras) hasil ungkap Polres Pelabuhan Tanjung Perak dimusnahkan di halaman Balai Kota Surabaya.

“Barang bukti ini adalah hasil ungkap kami yang menonjol,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi dalam sambutannya.

Arnapi menerangkan, narkoba yang dimusnahkan adalah 2,1 kg sabu, 9.995 pil ekstasi dan 42 kg ganja. Sementara miras yang dimusnahkan sejumlah 25 jerigen dan ratusan botol.

Tetapi tidak semua narkoba dimusnahkan, sebagian kecil dikirim ke laboratorium. Seperti 42 kg ganja yang 4 kg dikirim ke laboratorium. Sebanyak 2,1 Kg sabu juga tidak dimusnahkan semua, 100 gram dikirim ke laboratorium. Dan hanya 9.893 butir pil ekstasi yang dimusnahkan, sisanya dikirim ke laboratorium.

Dalam pemusnahan itu dihadirkan pula dua tersangka kasus 42 kg ganja dan tiga tersangka kasus 2,1 kg sabu dan 9.995 pil ekstasi. Pemusnahan narkoba dilakukan dengan dibakar menggunakan incinerator. Sementara pemusnahan miras dilakukan dengan membuangnya ke selokan.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya