SOLOPOS.COM - Kapolsek Jebres Kompol Juliana (dua dari kiri) menunjukkan barang bukti 120 liter ciu yang disita saat hendak dikirim ke Bandung. Foto diambil di Mapolsek Jebres, Minggu (21/5/2017). (Istimewa/JIBI/Solopos)

Miras Solo, aparat Polsek Jebres mencegah pengiriman 120 liter ciu ke Bandung.

Solopos.com, SOLO — Aparat Polsek Jebres, Solo, mengagalkan pengiriman 120 liter ciu ke Bandung, Minggu (21/5/2017). Ciu sebanyak 120 liter tersebut rencananya dikirim dengan dititipkan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) PO Bandung Ekspres.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolsek Jebres, Kompol Juliana, menjelaskan bermula dari laporan warga yang mendapati adanya pengiriman ciu ke Bandung menggunakan bus AKAP di wilayah Pedaringan, polisi menindaklanjuti dengan mengecek ke lokasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami membawa sejumlah anggota untuk menyisir lokasi yang dilaporkan warga. Hasilnya kami mengamankan 120 liter ciu yang dikemas dalam empat jeriken disembunyikan di garasi bus PO Bandung Ekspres,” ujar Juliana kepada wartawan di Mapolresta Solo, Senin.

Menurut Juliana, polisi menyita barang bukti miras itu dan membawanya ke Mapolsek bersama dua orang yakni sopir dan kernet bus. Menurut keterangan kedua orang itu, miras ciu tersebut milik warga Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, bernama Dwi.

“Kami menahan kedua orang itu ke Mapolsek. Pemilik ciu masih diburu polisi dengan berkoordinasi dengan Polsek Mojolaban, Sukoharjo,” kata dia.

Ia menjelaskan pemilik ciu menitipkan miras kepada sopir dan kernet agar dikirim ke Bandung. Polisi menduga pengiriman ciu ke Bandung tidak hanya sekali itu. Kasus tersebut masih didalami petugas untuk mengungkap pengiriman ciu ke luar kota melalui wilayah Jebres.

“Kami menjerat kedua pelaku dengan pasal tipiring [tindak pidana ringan] untuk disidangkan ke PN [Pengadilan Negeri] Solo pada Senin siang,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya