SOLOPOS.COM - Empat pelajar yang ketahuan pesta miras di kawasan Alun-alun Ponorogo saat konser musik Wali menjalani hukuman berupa push up, Sabtu (17/6/2017) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Miras Ponorogo, polisi menangkap lima orang saat sedang berpesta miras di Alun-alun Ponorogo.

Madiunpos.com, PONOROGO — Empat remaja laki-laki dan satu pria dewasa ditangkap aparat Polres Ponorogo saat berpesta minuman keras di sekitar Alun-alun Ponorogo saat konser grup band Wali, Sabtu (17/6/2017) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima orang itu kemudian dihukum push up puluhan kali. Dua orang di antaranya terlihat mabuk berat dan sempoyongan saat melakukan push up. “Mereka kami tangkap karena pesta minuman keras di ruang publik. Saat ditangkap mereka masih asyik meminum miras jenis arak jowo itu,” kata Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Abdul Mukti kepada Madiunpos.com di alun-alun setempat.

Mukti menuturkan lima orang itu terdiri atas pelajar SMA, tiga pelajar SMP, dan satu pria yang diduga sebagai penyuplai miras itu. Kelima orang itu merupakan warga Ponorogo.

Mereka berpesta miras saat konser musik Wali berlangsung di sekitar Alun-alun Ponorogo. Pesta miras mereka ini diketahui saat petugas melakukan patroli di arena konser.

“Kami mengamankan barang bukti berupa botol air mineral yang berisi arak jowo,” jelas dia.

Setelah ditangkap kemudian mereka menjalani hukuman berupa push up. Ini bertujuan supaya mereka sadar dan tidak terpengaruh terhadap miras yang telah diminumnya.

Menurut Mukti, aksi mereka sangat meresahkan masyarakat. Apalagi saat ini sedang berlangsung konser musik yang ditonton ribuan orang.

Dia juga menyayangkan aksi kelima orang itu terutama yang masih berstatus sebagai pelajar. Seharusnya mereka bisa memanfaatkan bulan Ramadan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat dan beribadah.

“Aksi mereka ini sungguh meresahkan warga. Saat dalam pengaruh miras, mereka akan mudah tersulut emosi. Saat ini kelimanya dibawa ke Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Mukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya