SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Miras Ngawi, lima siswa salah satu SMK di Kabupaten Sragen tertangkap pesta miras di kawasan Gunung Warak.

Madiunpos.com, NGAWI — Lima siswa salah satu SMK di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, digerebek polisi saat menggelar pesta minuman keras di kawasan wisata Gunung Warak, Desa/Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Lima siswa tersebut digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Mereka adalah AW, 17, SP, 18, LA, 17, ketiganya warga Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi. Kemudian, WB, 18, warga Desa Plosorejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, dan RK, 18, warga Desa Ketanggung, Kecamatan Sine, Ngawi.

Kapolsek Sine, AKP Slamet Suyanto, mengatakan kelima remaja yang masih duduk di bangku SMK itu tertangkap tangan saat berpesta miras di Gunung Warak, Sabtu (7/1/2017) siang. Saat itu petugas sedang berpatroli rutin di wilayah itu.

Kemudian, polisi mendapat informasi dari warga sekitar bahwa ada lima siswa yang masih berseragam sedang berpesta miras di kawasan Gunung Warak. Atas informasi itu, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan memang benar ada lima siswa yang berada di lokasi.

Polisi pun langsung menyergap lima remaja tersebut saat masih menenggak miras jenis arak jowo. “Sedang minum minuman keras. Langsung kami bawa ke Mapolsek Sine untuk dimintai keterangan,” kata dia, Senin (9/1/2017).

Dari tangan lima remaja itu, kata dia, polisi menyita arak jowo sebanyak setengah liter yang dimasukkan ke dalam botol air mineral. Kelima siswa itu pun tidak dihukum pidana, melainkan hanya diberi sanksi tertulis. Selain itu, orang tua kelima remaja itu juga dipanggil ke Mapolsek Sine.

“Kami panggil pihak sekolah juga. Selain itu, mereka juga kami minta untuk menulis surat pernyataan tidak mengulangi lagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya