SOLOPOS.COM - Ilustrasi minuman keras (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Miras maut menajdi tragedi India. Setelah menenggak minuman keras, 33 orang tewas.

Solopos.com, NEW DELHI –  Sebanyak 33 orang tewas setelah menenggak minuman keras (miras) beracun di Mumbai, India.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil komisari Polisi Mumbai, Dhananjay Kulkarni, Jumat (19/6/2015) mengatakan para korban yang berada di wilayah Malad merasa sakit sesaat setelah meneguk minuman alkohol beracun pada Rabu (7/6/2015) pagi.

“33 Orang tewas dan sembilan lainnya berjuang untuk hidup setelah minum miras. Korban tewas kemungkinan bertambah,” kata Kulkarni, seperti dikutip dari  dailymail.co.uk.

Ia menjelaskan pihaknya telah menangkap tiga tersangka pada Kamis (18/6) malam. “Mereka berusia 30, 47,dan 50 tahun,” tuturnya.

Kepala Menteri Maharashtra Devendra Fadnavis, meminta penyelidikan segera dilakukan.  Sementara dilansir bbc.com lebih dari 30 korban lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. Salah seorang istri korban, Tayra Khan, menuturkan suaminya dibawa ke rumah sakit pada Kamis (18/6) setelah ia muntah-muntah dan sakit perut.

“Dia meninggal tiga jam kemudian, meninggalkan saya dan tiga anak kami yang masih kecil,” tuturnya kepada harian Mid-Day.

India menyaksikan sejumlah kematian akibat minuman alkohol beracun. Sebanyak 29 orang di Uttar Pradesh merengang nyawa akibat miras beracun  pada Januari lalu.

Sementara pada 2011 tercatat 170 kematian dan di Bengal Barat dan di Gujarat lebih dari 100 orang tewas setelah menenggak miras oplosan pada Juli 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya