SOLOPOS.COM - Polisi dari Polsek Plaosan, Magetan menunjukkan puluhan jeriken berisi minuman keras (miras) jenis Arak Jawa yang disita dari pengemudi Daihatsu Grandmax, Senin (20/7/2015). (www.polresmagetan.com)

Miras Magetan berupa Arak Jawa dibongkar polisi Magetan dari kendaraan Grandmax.

Madiunpos.com, MAGETAN –Polsek Plaosan, Magetan menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) Arak Jawa sebanyak 1.110 liter, Senin (20/7/2015). Polisi menyita seribuan liter miras Magetan dalam kemasan 37 jeriken saat diangkut kendaraan pikap Daihatsu Grandmax dari arah Solo, Jawa Tengah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kapolsek Plaosan AKP Ruahjianto mengatakan pengungkapan miras Magetan itu berkat informasi masyarakat. Polisi lantas melakukan penyelidikan hingga akhirnya mengadang pengiriman miras yang terbuat dari sisa-sisa produksi alhokol di Desa Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah itu.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan pick up yang membawa miras. Kemudian, kami melakukan pengadangan dan kami cek, ternyata benar kendaraan tersebut membawa miras jenis Arak Jowo,” kata AKP Ruahjianto seperti dikutip Madiun Pos dari www.polresmagetan.com, Selasa (21/7/2015).

Hasil pemeriksaan polisi, pengemudi kendaraan pikap pengangkut miras jenis Arak Jawa tersebut mendapatkan barang dari Desa Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. Miras Magetan tradisional tersebut rencananya akan dikirim ke Madiun melalui jalur tembus Tawangmangu-Magetan di lereng Gunung Lawu.

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora melalui Kasubag Humas Polres Magetan AKP Suwadi mengaku akan mengembangkan penyidikan kasus tersebut guna mengungkap peredaran miras Magetan . Ia berharap masyarakat tak sungkan melapor polisi jika mengetahui adanya peredaran miras di wilayah Magetan dan sekitarnya. “Peran serta informasi dari masyarakat sangat diperlukan guna meminimal peradaran miras dan menekan kriminalitas yang disebabkan pengaruh miras,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya