SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Miras Magetan ini terkait pengiriman miras yang digagalkan polisi.

Madiunpos.com, MAGETAN – Aparat Polres Magetan menangkap seorang pria yang tengah mengangkut ratusan liter minuman keras (miras) jenis arak jowo dari Bekonang, Sukoharjo, Jawa Tengah, untuk dijual di daerah Madiun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tersangka bernama Sukino, 48, warga Sukoharjo, Jawa Tengah. Saat digeledah, polisi menemukan 22 jeriken atau sekitar 770 liter minuman keras jenis arak Jowo di mobilnya.

Pengungkapan pengiriman miras itu terendus oleh petugas Polsek Plaosan, Polres Magetan, yang curiga dengan mobil Isuzu Panther warna hitam bernomor polisi B-8167-IL yang lewat depan Mapolsek Plaosan.

“Mobil tersebut sebelumnya pernah terlibat kasus yang sama, yakni membawa ratusan liter minuman keras dari Bekonang, Jawa Tengah. Petugas kemudian mengejarnya dan menghentikannya di kawasan Desa Pacalan, Plaosan,” ujar Kabag Ops Polres Magetan Kompol Djuwadi, Selasa (15/6/2016).

Berdasarkan pengakuan tersangka, kata dia, minuman beralkohol itu akan dikirim kepada para pelanggan di Madiun.

Selain menyita 770 liter arak jowo itu, polisi juga mengamankan Sukino sang pemilik mobil dan minuman keras untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kepada polisi, tersangka mengaku sudah empat kali mengirimkan minuman keras serupa ke daerah Madiun dengan jumlah ratusan liter setiap kali kirim,” kata dia.

Polisi akan menjerat tersangka dengan pasal 204 KUHP. Pasal tersebut menyebutkan seseorang yang menjual sesuatu berbahaya dan menyebabkan kematian, maka dapat diancam dengan pidana penjara maksimal 20 tahun.

Kompol Djuwadi menambahkan lokasi Magetan yang berdekatan dengan daerah produsen seperti Sragen, Sukoharjo, dan Solo, Jawa Tengah, dinilai rawan peredaran minuman keras tersebut.

Untuk itu, Polres Magetan dan jajarannya akan terus melakukan pemberantasan peredaran minuman keras yang masih marak di wilayah Magetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya