SOLOPOS.COM - Kabag Ops Polres Klaten, Kompol Kurniawan Ismail, menunjukkan salah satu minuman keras yang berhasil disita dari empat mobil boks di bekas gudang tembakau di Prambanan. Foto diambil saat gelar perkara di Mapolres Klaten, Jumat (10/1/2014) siang. (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN—Peredaran miras Klaten terus diberantas. Polres Klaten menggerebek gudang miras yang berkedok bekas gudang tembakau.

Bekas gudang tembakau yang ada di pinggir Jl. Prambanan-Manisrenggo, Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan, digerebek aparat Polres Klaten, Kamis (9/1/2014) sore. Gudang tersebut digerebek karena menyimpan puluhan ribu miras berbagai merek.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, penggerebekan itu bermula saat satuan Sabhara Polres Klaten menggelar razia di Jl. Solo-Jogja, Belang Wetan, Klaten Utara, pada Kamis siang. Kemudian, saat memeriksa mobil boks Mitsubishi berplat nomor H 1503 ZH, polisi menemukan sekitar 6.000 botol miras berbagai merek.

Di antara ribuan botol miras tersebut, juga terdapat puluhan miras dengan kadar alkohol 14%. Pengemudi mobil boks, Sriyono, 46, saat dimintai keterangan polisi mengaku akan mengirimkan ribuan botol miras ke salah satu gudang di Prambanan. Warga Prambanan itu sempat menunjukkan surat pemesanan barang, namun polisi tidak percaya begitu saja.

Belasan aparat pun meluncur ke gudang di Prambanan yang menjadi tempat tujuan penyimpanan miras tersebut. Lokasinya terletak di Jl Prambanan-Manisrenggo, Kebondalem Lor, Prambanan. Sesampainya di lokasi, gudang yang digunakan untuk tempat penyimpanan miras ternyata adalah bekas gudang sembako.

Di gudang tersebut, polisi menemukan ribuan botol miras yang sudah dimasukkan ke dalam tiga mobil boks lain. Ketiga mobil boks Mitsubishi tersebut berplat nomor H 1656 SA, H 1490 YS dan H 1305 SA.

Masing-masing mobil boks diduga memuat sekitar 5.000 botol miras berbagai merek. “Masing-masing mobil boks memuat sekitar 500 kardus. Satu kardus memuat sekitar 12 botol. Jadi satu mobil boks diperkirakan memuat sekitar 5.000 botol,” papar Kanit Patroli Sat Sabhara Polres Klaten, Ipda Sriyanto, kepada wartawan di Klaten, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya