SOLOPOS.COM - Ilustrasi miras (favim.com)

Selain korban tewas, ada dua korban yang dirawat yakni Yanto Paino, 55 warga Klaten dan Waniyo, 40 warga Bandung.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kepala Desa Tancep Ngawen Sunardi berharap agar peristiwa miras oplosan maut bisa menjadi pembelajaran bersama. Hal ini dibutuhkan agar peristiwa yang sama tidak terulang kembali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya harap kasus ini yang terakhir dan tak terulang kembali,” katanya, Senin (24/10/2016). Ke depan, sambung Sunardi, pihaknya akan mengencarkan sosialisasai tekait dengan bahaya miras oplosan melalui pertemuan warga atau pun karang taruna di Tancep.

“Mudah-mudahan dengan memperbanyak sosialisasi warga bisa semakin sadar dan menjauhkan diri dari bahaya miras,” kata dia.

Dua warga tewas diduga karena menenggak minuman keras (miras) jenis oplosan. Peristiwa ini terjadi di Dusun Sendangrejo Desa Tancep Ngawen Gunungkidul.

Korban tewas adalah Melani Setyani, 23, warga Bandung Jawa Barat serta Handoko, 46 warga Sendangrejo Tancep Ngawen.

Selain korban tewas, ada dua korban yang dirawat di rumah sakit yakni Yanto Paino, 55 warga Ngerangan Bayat Klaten dan Waniyo, 40 warga Bandung Jawa Barat.

Kepala Polsek Ngawen AKP Tri Wibowo mengatakan, seusai mendapatkan laporan dua korban tewas akibat miras oplosan, langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua botol bekas anggur merah, tiga minuman penambah stamina, tiga botol bekas air mineral ukuran sedang, tiga botol minuman tanpa merek, serta selembar kain seprei bekas muntahan salah satu korban tewas, Melani.

“Dugaan awal, dua korban meninggal disebabkan miras oplosan yang diminum bersama-sama pada Sabtu lalu,” kata Tri Wibowo, Senin (24/10/2016).

Untuk jenis oplosan yang diminum, dia belum bisa memastikan karena barang bukti berupa miras oplosan telah habis diminum saat pesta berlangsung. “Kalau dilihat dari botol-botol yang disita banyak campurannya. Selain ciu dan anggur merah, ada botol-botol minuman penambah energi, minuman bersoda hingga yang memiliki rasa buah,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya