SOLOPOS.COM - Jajaran Satlantas Polres Boyolali menemukan mobil yang mengangkut ratusan liter miras jenis ciu saat digelar Operasi Mantab Brata di Kecamatan Banyudono, Boyolali, Jumat (22/8/2014). (Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI– Pemberantasan minuman keras (miras) di Boyolali terus digalakkan. Sebuah mobil Suzuki APV yang mengangkut 384 liter minuman keras (miras) jenis ciu terjaring saat jajaran Satlantas Polres Boyolali melakukan razia kendaraan di jembatan timbang, wilayah Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Jumat (22/8/2014) siang.

Ciu tersebut dikemas dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter yang dimasukkan dalam dus. “Dari razia hari ini [Jumat] kami mendapati ada sebuah mobil yang mengangkut belasan dus yang ternyata berisi miras jenis ciu yang dikemas dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter. Totalnya ada 256 botol yang dimasukkan dalam 16 dus air mineral tersebut,” ungkap Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Priyono, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, saat dimintai konfirmasi, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasatlantas mengatakan mobil berpelat nomor G 8437 HA tersebut milik seorang warga Kabupaten Pekalongan. “Saat kami periksa, pemilik mobil mengaku membawa miras tersebut dari Sukoharjo dan akan dikirim ke Pekalongan,” ungkap Kasatlantas.

Ekspedisi Mudik 2024

Atas temuan tersebut, Kasatlantas mengatakan menyerahkan ke Satreskrim Polres Boyolali untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kasatlantas menambahkan, melalui Operasi Mantab Brata yang digelar sekitar satu jam kemarin, pihaknya juga mengamankan enam sepeda motor yang terjaring petugas lantaran tidak lengkap.

Petugas juga memberikan surat bukti pelanggaran (tilang) kepada 45 pengendara yang diketahui tidak membawa kelengkapan surat-surat, antara lain surat izin mengemudi (SIM) dan surat kendaraan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya