SOLOPOS.COM - Ratusan botol miras yang berhasil disita Polres Bantul, Rabu (2/9/2015) siang. (Harian Jogja/Arief Junianto)

Miras Bantu terungkap, 500 liter barang bukti dan pedagangnya diamankan

Harianjogja.com, BANTUL- Unit Sabhara yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Agus Nuryanto berhasil mengamankan 500 liter minuman keras saat giat cipta kondisi di Dusun Ngewotan RT 07, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul pada Jumat (12/8/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Satuan Sabhara AKP Agus Nuryanto mengatakan, dalam giat ini pedagang juga langsung diamankan. Selain menjual pedagang yang diketahui bernama Sumiyem ini juga meracik sendiri salah satu jenis minuman keras oplosan.

“Minuman yang kita sita kondisinya siap edar. Selain minuman dengan merk kita juga mengamankan minuman jenis oplosan dalam kemasan plastik jeriken,” katanya, Jumat (12/8/2016).

Agus menjelaskan barang bukti minuman keras yang diamankan pada saat sidak yakni miras oplosan dalam kemasan plastik sebanyak 347 kemasan, oplosan dalam jeriken dengan jumlah 11,5 liter, alkohol murni 56 botol, topi miring dua botol, Vodka 64 botol, Whiskey 74 botol, Anggur merah 12 botol, dan Beer Provost 14 botol.

Dalam giat dtemukan juga barang-barang seperti bahan pemanis, perasa kopi moka, gula, dan air mineral. “Selain menjual, pelaku ini juga meracik sendiri miras oplosan,” katanya.

Kemudian barang bukti dan pelaku diamankan ke Polres Bantul, untuk tindakan selanjutnya akan ditangani langsung oleh Reskrim Polres Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya